X

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019 DI PENGADILAN AGAMA CILEGON

  • 28 Oktober 2019
  • ,
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019  DI PENGADILAN AGAMA CILEGON

Cilegon | PA Cilegon

Sesuai intruksi  dari Sekretaris Mahkamah Agung RI melalui surat Nomor : 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 Tahun 2019, pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019, Pengadilan Agama Cilegon melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 yang bertempat dihalaman depan gedung kantor Pengadilan Agama Cilegon. Pada kesempatan upacara kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cilegon, H. Husnul Muhyidin, S.Ag., dengan Komandan Upacara, Dani Nurwahyudi, S.H., (PP PA Cilegon) dengan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Panitera Pengganti, Jurusita, Staf dan Honorer Pengadilan Agama Cilegon.

Peringatan Sumpah Pemuda yang tahun ini mengangkat tema "Bersatu Kita Maju” dilaksanakan penuh khidmat dan tertib. Suasana khikmad dari seluruh Peserta upacara, derap langkah para Pengibar Bendera Merah Putih serta Lantunan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Teks Naskah Ikrar Pemuda, tampak menghiasi momentum yang bersejarah ini.

 

 

Dalam Amanatnya, Ketua PA Cilegon, H. Husnul Muhyidin, S.Ag., menyampaikan Pidato Menteri Kemenpora yang isinya mengambil tema “Bersatu Kita Maju.” Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa dengan hanya hanya persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu Kita Maju sesunguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan Inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

 

Setelah Ketua menyampaikan pidato, upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan Foto Bersama di Halaman Gedung Pengadilan Agama Cilegon.

 

(Humas PAC/idhamsyam@gmail.com)

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.docx

Related

Share