X

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN SAIFUL, S.Ag., M.H SEBAGAI KETUA PENGADILAN AGAMA CILEGON

  • 06 Maret 2020
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN SAIFUL, S.Ag., M.H SEBAGAI KETUA PENGADILAN AGAMA CILEGON

         

Kamis, tanggal 5 Maret 2020, bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Banten Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. melantik 1 orang Hakim Tinggi PTA Banten sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Banten salah satu diantaranya adalah Saiful, S.Ag, M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Cilegon. Pelantikan Saiful, S.Ag., M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Cilegon berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 25/KMA/SK/II/2020 Tanggal 10 Februari 2020 Tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. Saiful, S.Ag., M.H., sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti dan Asisten Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut yang turut dihadiri oleh Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI yakni bapak Dr. Yasardin, S.H., M.H, bapak Dr. H. Mukti Arto, S.H., M.Hum. dan  bapak Dr. Pri Pambudi Teguh, S.H., M.H., dan seluruh Ketua, Wakil Ketua dan Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Banten berlangsung khidmat. Setelah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan selesai, Wakil Ketua PTA Banten melakukan Pemasangan Kalung Jabatan kepada para Ketua yang telah dilantik termasuk Ketua Pengadilan Agama Cilegon serta serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

 

         

Bapak Saiful, S.Ag., M.H., dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Cilegon menggantikan H. Husnul Muhyidin, S.Ag yang mutasi menjadi Ketua Pengadilan Agama Badung yang sehari sebelumnya yakni hari Rabu tanggal 4 Maret 2020 telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum juga menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

Setelah sambutan dan amanat dari WKPTA Banten, selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Silahkan Download Link Berikut Ini: https://drive.google.com/open?id=10LAwALAPwtdMOi-RE-kRMaUZHVjOka_B

(idhamsyam@gmail.com)

Related

Share