Rabu, 6 Maret 2019. Pengadilan Agama Cilegon menggelar acara deklarasi Pencanangan Zona Integritas pada hari ini. Deklarasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Agama Cilegon. Acara yang dimulai tepat pukul 10.00 ini dihadiri oleh Ketua PTA Banten dan jajaran Forkopinda atau yang mewakili diantaranya Pemerintah Kota Cilegon, Kepolisian Resort Cilegon, Kejaksaan Negeri Cilegon, DPRD Kota Cilegon, Pengadilan Negeri Serang dan KODIM 0623 Cilegon.

Pemukulan gong oleh Ketua Pengadilan Agama Cilegon, H. Husnul Muhyidin, menjadi tanda bahwa pembangunan WBK dan WBBM dimulai. Jajaran Forkopinda menandatangani piagam ZI sebagai saksi dan selanjutnya pembacaan ikrar oleh H. Husnul Muhyidin diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai PA Cilegon.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Banten berpesan agar seluruh warga Pengadilan Agama Cilegon untuk dapat menjadi hakim dan pegawai yang memiliki integritas dan dapat bekerja sama dalam melayani masyarakat pencari keadilan di Kota Cilegon dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (WA/foto Aldino)