Cilegon, Pada hari Jum’at, tanggal 3 Mei 2019, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Cilegon diadakan acara Pelepasan dan Pengantar Tugas Hakim Pengadilan Agama Cilegon yaitu Ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H yang mutasi ke Pengadilan Agama Soreang dan  Bapak Muhammad Iqbal, S.HI yang mutasi ke Pengadilan Agama Pandeglang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Pegawai.

Sebagai pembuka acara, yaitu penyampaian pesan dan kesan dari keluarga besar PA Cilegon yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Hakim (Hidayah, S.HI).  Ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H,  merupakan sosok yang disiplin, tegas, perfeksionis dan sangat mencintai musik. Demikian juga dengan Bapak Muhammad Iqbal, S.HI, beliau adalah sosok yang disiplin, tegas namun baik hati dan senang berbagi ilmu dalam kesehariannya. Demikian kesan keluarga besar PA Cilegon terhadap keduanya.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari Bapak Muhammad Iqbal, S.HI dan ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H. Dalam pesan dan kesannya pak Iqbal menyampaikan bahwa beliau dan ibu Dian 5 tahun yang lalu masuk ke PA Cilegon sama-sama dan keluar dari PA Cilegon juga sama-sama. Bahwa waktu kurang lebih 5 tahun terasa begitu cepat dan banyak sekali kenangan selama di PA Cilegon. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa begitu banyak pengalaman berharga yang beliau peroleh selama bertugas di PA Cilegon sehingga beliau sangat bersyukur bisa bergabung dengan keluarga besar PA Cilegon yang sangat luar biasa. Rasa kebersamaan/kekompakan dan silaturahmi yang sangat kuat diantara keluarga besar PA Cilegon benar-benar terasa. Selanjutnya ibu Dian dalam pesan dan kesannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari seluruh keluarga besar PA.Cilegon selama beliau bertugas. Selanjutnya beliau menyampaikan permohonan ma’af bila selama bertugas di PA Cilegon ada sikap atau tutur kata yang kurang berkenan. Lebih lanjut beliau mohon do’a semoga di tempat tugas yang baru dapat bekerja lebih baik lagi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengantar alih tugas dan kata pelepasan dari Ketua Pengadilan Agama Cilegon. Dalam sambutannya Ketua PA Cilegon menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari Ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H dan  Bapak Muhammad Iqbal, S.HI selama bertugas di Pengadilan Agama Cilegon. Diantaranya ibu Dian telah menciptakan Mars PA Cilegon dan pak Iqbal telah mengantarkan PA Cilegon meraih kembali Akreditasi A Excellent pada APM. Selanjutnya beliau juga mendo’akan keduanya agar di tempat tugas yang baru semakin sukses.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh Bapak Ketua kepada ibu Dian yang telah menciptakan Mars PA Cilegon kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari keluarga besar Pengadilan Agama Cilegon.

Dimana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. Ketika perjalanan telah menjadi akhir, maka akan dimulai suatu perjalan yang baru, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru”. (alvi_pac)