contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 157

2023 MERUPAKAN TAHUN PRESTASI BAGI PENGADILAN AGAMA CILEGON


Jakarta - Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu PA Cilegon meraih dua penghargaan bergengsi, kali ini PA Cilegon kembali menerima dua penghargaan sekaligus. Jum’at (27/12) merupakan hari bersejarah bagi PA Cilegon, dimana pada hari dan tanggal tersebut PA Cilegon menerima piagam penghargaan bagi unit kerja berprestasi di Lingkungan Mahkahamh Agung RI dan Badan peradilan yang berada dibawahnya. Kegiatan penyerahan dan penganugerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung di Balaiurang Mahkamah Agung RI. Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. kepada ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. dimana, pada kesempatan tersebut PA Cilegon meraih dua penghargaan sekaligus yakni Penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan penghargaan kepada unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “ Pelayanan Prima” dengan nilai “A”.

Berita 23 12 27 1

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyerahkan secara langsung piagam pengahrgaan Zona Integritas kepada ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I

 

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan, bahwa Predikat WBK dan WBBM yang diberikan kepada satuan kerja bukanlah sebuah finish line, namun sebuah starting line agar setiap satuan kerja yang menerima predikat tersebut dapat terus menjaga konsistensi dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat pencari keadilan. Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Mahkamah Agung tersebut juga tak lupa memberikan semangat kepada satuan kerja yang belum berhasil mendapatkan prediakt WBK dan WBBM untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat pencari keadilan.

Masih dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI selain memberikan apresiasi kepada satuan kerja yang telah menerima piagam pengahrgaan WBK dan WBBM juga memberikan apresiasi kepada PA Cilegon sebagai satu - satunya satuan kerja di LIngkungan di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang mendapat predikat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” dengan nilai “A” yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Penghargaan Prediakt Pelayanan Prima ini dilaksanakan dengan kolaborasi Tim Mahkamah Agung dengan Tim Kementerian PAN RB dalam menilai kualitas pelayanan publik pada unit penyelenggara pelayanan publik di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada dibawahnya.

Berita 23 12 27 2

Sesi foto bersama ketua Mahkamah Agung RI beserta ketua Pengadilan yang meraih WBK

Ketika ditanya secara langsung oleh Tim redaksi, Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I berkomentar bahwa raihan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras pimpinan beserta aparatur PA Cilegon, peraihan pengahrgaan tersebut tentunya dilalui melalui proses yang amat penjang dimana harus melalui tahapan seleksi, mulai seleksi internal oleh TPI (Tim Penilai Internal), yang kemudian TPN melakukan analisis administratif atas kerja penilaian, desk evaluation, clearance, dan verifikasi lapangan, ucapnya.

 

Berita 23 12 27 3

Sesi foto bersama keluarga besar PA Cilegon

Beliau juga menyampaikan, dalam hal ini PA Cilegon patut berbangga atas capaian yang telah diraih, akhir tahun 2023 merupakan tahun prestasi bagi PA Cilegon. “ Diakhir tahun ini, PA Cilegon sudah empat kali meraih prestasi yang gemilang, mulai dari penerimaan penghargaan Top Digital Implementation 2023 # Star 4 dengan level bintang empat ( sangat baik) dan Top Leader On Digital Implementation 2023 dan ditambah dengan yang sekarang ini yakni predikat Wilayah Bebas dari Korupsi WBK dan penghargaan kepada unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “ Pelayanan Prima” dengan nilai “A” ungkapnya”. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube   facebook   instagram   tiktok   twitter

  

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020