Selasa, 29 Januari 2019, Pengadilan Agama Cilegon melanjutkan rapat kerja yang telah dimulai pada hari sebelumnya, Senin, 28 Januari 2019. Adapun agenda rapat kerja hari ini adalah pembacaan hasil pembahasan dari masing-masing komisi. Komisi A menjadi komisi pertama yang berkesempatan menyampaikan hasil pembahasan mengenai Bidang Teknis Yudisial, Administrasi Perkara dan Pelayanan Publik. Konsep Program Kerja yang telah dibuat oleh Bagian Perencanaan dibedah oleh komisi ini. Mahdys Syam sebagai anggota Komisi A memaparkan hasilnya. Ada poin yang tetap, ada pula bagian yang ditambah salah satunya adalah penunjukan admin SIPP untuk memantau dan melaporkan kondisi input data perkara.

Setelah dilakukan pengesahan program kerja Komisi A oleh Ketua Raker,  pemaparan program kerja dilanjutkan oleh Komisi B yang membidangi Administrasi Umum dan Job Description. Pada kesempatan kali ini, Komisi B diwakilkan oleh Akbar Ali. Sama halnya dengan komisi sebelumnya, Komisi B juga menambahkan berbagai program kerja yang menarik diantara demi kenyamanan akan dibuat smoking area, pelaksanaan Jumat Bersih dirutinkan, penggunaan aplikasi tata persuratan, simulasi tanggap darurat, pembaharuan SK APM dan lain-lain.

 

Komisi C yang membidangi Teknologi Informasi dan  Organisasi Pendukung Lainnya memulai pembahasan setelah program kerja Komisi B disahkan oleh Pimpinan Raker. Hidayah sebagai Ketua Komisi C secara langsung memaparkan hasil pembahasan Komisi C. Komisi C sangat memperhatikan keadaan official website  milik Pengadilan Agama Cilegon. Website PA Cilegon yang beberapa tahun sebelumnya mencapai masa emas, kini mengalami kemunduran dibuktikan dengan berkurangnya jumlah pengunjungnya dari waktu ke waktu. Fungsi website bagi PA Cilegon yang seharusnya adalah penyedia informasi dan komunikasi mengenai produk-produk pengadilan kepada masyarakat luas ini kurang berjalan sebagaimana mestinya.

Website dianggap memiliki data yang kurang valid dan konten yang kurang menarik. Atas dasar hal ini, Komisi C menyepakati dibentuknya kembali Tim Khusus Website PA Cilegon. Pembentukan kembali pengurus organisasi pendukung pengadilan lainnya yaitu IKAHI, PPHIM, DYK, PTWP, IKBPPA, Bapor, IPASPI, DKM, Bansos menjadi rekomendasi dari  Komisi C agar semua organisasi aktif dalam mendukung semua kegiatan di Pengadilan Agama Cilegon. Program Kerja Komisi C juga disahkan oleh Muhammad Iqbal sebagai pimpinan raker.

Semua program kerja dari masing-masing komisi telah disahkan, selanjutnya pimpinan raker menyerahkan hasil raker kepada Ketua PA Cilegon, H. Husnul Muhyidin. Dengan diserahkannya hasil raker kepada Ketua PA, maka berakhir pula Rapat Kerja PA Cilegon Tahun 2019. (by WA/Foto:Aldino)