Setelah kursi jabatan wakil ketua Pengadilan Agama Cilegon kosong selama 18 bulan, Kamis, tanggal 23 Mei 2019 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tanggal 25 April 2019 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, diadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PA Cilegon.

Evi Sofyah, S.Ag., M.H., yang semula bertugas sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Soreang   telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Cilegon oleh Ketua Pengadilan Agama Cilegon, H. Husnul Muhyidin, S.Ag. Selain pelantikan Wakil Ketua PA Cilegon, pada acara tersebut juga dilantik ibu Martina Lofa, S.HI., M.HI sebagai Hakim Pengadilan Agama Cilegon yang semula bertugas sebagai Hakim pada PA Padang Panjang. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama PA Cilegon selain dihadiri oleh seluruh Hakim dan ASN serta Honorer PA Cilegon, juga turut dihari oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten, bapak Drs. H. Muhammad Saleh, S.H., M.H, serta Hakim dan beberapa pejabat dari PA Soreang.

Acara demi acara berlangsung dengan penuh khitmat yang dilanjutkan dengan perkenalan dari pejabat yang dilantik dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA Cilegon, H. Husnul Muhyidin, S.Ag. dalam sambutannya Ketua PA Cilegon menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan semoga dapat bekerja sama dengan baik dengan seluruh Hakim dan ASN pada PA Cilegon untuk mewujudkan Visi dan Misi PA Cilegon.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Drs. H. Muhammad Saleh, S.H., M.H., turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Drs. H. Muhammad Saleh, S.H., M.H juga menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan beliau mengingatkan agar dalam menjalankan tugas dapat bekerja secara professional, senantiasa mencurahkan seluruh kemampuan dan tetap menjaga moralitas.

Setelah sambutan dan amanat dari KPTA Banten, selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

(idhamsyam@gmail.com)