contact pa cilegon

header website

***** Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Cilegon ***** Pengadilan Agama Cilegon siap memberikan layanan E-COURT bagi pengguna Terdaftar ***** Jam Kerja PA Cilegon Senin -Kamis : 08.00 - 16.30 WIB, Jumat : 07.30 - 16.30 WIB *****

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 217

Gerak Cepat Agen Perubahan Terpilih Periode 2021

 

Cilegon, 24 Februari 2021

Pasca diLaunching nya “Layanan Konsultasi Publikasi Pencegahan Perceraian dan Pencegahan Perkawinan Anak“ pada awal tahun 2021 lalu, salah satu Agen Perubahan Terpilih Periode 2021, pada hari ini Rabu (24/2) berhasil menggagalkan pihak yang akan mendaftarkan perceriannya di Pengadilan Agama Cilegon.

Kumbang sebut saja namanya, ia datang ke PA. Cilegon pada hari selasa (23/2) dengan tujuan untuk mendaftarkan perkara perceraiannya, yang hari itu diterima dengan baik oleh Petugas PTS “ Saya ingin mengajukan gugatan cerai terhadap isteri saya” tutur kumbang.

Ia berbicara jujur kepada Petugas PTSP bahwa ia ingin sekali mencurahkan keluh kesahnya tentang segala penyebab keretakan rumah tangganya yang terjadi, akan tetapi ia menginginkan ada ruangan khusus yang tertutup, agar ia bisa menceritakan segala permasalahan rumah tangganya.

Gayung bersambut, Dani petugas PTSP yang kala itu bertugas menjelaskan bahwa PA. Cilegon saat ini memiliki Layanan konsultasi sebelum mengajukan gugatan perceraian, sebelum memantapkan diri untuk daftar gugatan perceraian, masyarakat bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada Petugas yang telah ditetapkan.

Setelah diluncurkan nya Layanan Konsultasi tersebut, PA. Cilegon memang belum memiliki tempat khusus untuk menerima layanan tersebut, untuk sementara layanan saat ini bertempat di Ruang Mediasi, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan untuk melakukan pencegahan perceraian.

Hal tersebut dibuktikan pada hari ini Rabu (24/2) Dani Nurwahyudi, S.Ag., M.H. salah satu Agen Perubahan PA.Cilegon berhasil menggagalkan pendaftaran percerain, ini merupakan suatu prestasi yang di ukir nya di awal ia ditetapkan sebagai Agen Perubahan PA. Cilegon yang dilakukan melalui mekanisme e-Voting pekan lalu.

berita 24.02.21 berita 24.02.21

Ketika dihubungi oleh Tim redaksi, melalui saluran telpon jurus apa yang di gunakannya sampai ia berhasil mendamaikan dua pihak yang bersengketa, ia menuturkan” intinya di dalam melayani pihak berperkara kita harus mau mendengarkan keluh kesah mereka, sekecil apapun itu”, di dalam mendamaikan kedua pihak tersebut ia juga mengingatkan agar satu sama lain harus saling terbuka, jalin komunikasi dengan baik, karena komunikasi merupakan pondasi keutuhan rumahtangga, tuturnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai Layanan tersebut, Ahyar Siddiq, S.E.I. M.H.I. selaku Wakil Ketua PA.Cilegon menjelaskan bahwaLayanan Konsultasi dan Publikasi Pencegahan Perceraian dan Pencegahan Perkawinan Anak ini merupakan Proyek Agen Perubahan Periode 2021, Layanan ini bersifat sebagai Media Edukasi Orientasi atas pencegahaN Gugatan (MEONG), adapun Layanan ini dimaksudkan sebagai salah satu pendukung program pemerintah, Layanan ini juga dimaksudkan sebagai sarana pemberian nasehat kepada masyarakat yang datang berkonsultasi ke PA.Cilegon untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya dapat dilakukan sedini mungkin, tidak melulu harus menunggu tahap persidangan dan mediasi” ujarnya. (ByCL)

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020