contact pa cilegon

header website

***** Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Cilegon ***** Pengadilan Agama Cilegon siap memberikan layanan E-COURT bagi pengguna Terdaftar ***** Jam Kerja PA Cilegon Senin -Kamis : 08.00 - 16.30 WIB, Jumat : 07.30 - 16.30 WIB *****

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 161

PENGADILAN AGAMA CILEGON SIAP MENDUKUNG PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

MELALUI PENGUKUHAN AGEN PERUBAHAN & PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA

pa-cilegon.go.id

CiLegon (26/02) Salah satu agenda besar dari reformasi birokrasi adalah pembangunan Zona Integritas, dimana Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi, dimana instansi pemerintah di harapkan dapat mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih dan bebas dari KKN, Pelayanan publik yang semakin maju, kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi yang semakin baik, Sumber daya manusia yang semakin profesional, pola pikir dan budaya yang mencerminkan integritas yang semakin tinggi.

Berangkat dari hal tersebut untuk ke tiga kalinya, sejak di canangkannya zona integritas pada PA Cilegon yakni tahun 2019. PA Cilegon kembali melakukan Pengukuhan Agen Perubahan (26/02) di Ruang sidang Utama PA Cilegon, kegiatan tersebut dihadiri oleh semua unsur, baik dari Pimpinan, Hakim, Pejabat struktural dan Fungsional dan Pegawai serta PPNPN.

Agen perubahan mempunyai peranan penting dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, oleh karena itu pimpinan PA Cilegon terus mengoptimalkan Agen perubahan yang ada di Lingkungan PA Cilegon melalui program - program kerja yang telah dibuat.

Agen perubahan merupakan individu terpilih yang menjadi pelopor dan mampu menggerakan perubahan, sekaligus dapat berperan sebagai panutan dalam berprilaku yang mencerminkan budaya kerja yang baik serta memiliki kinerja yang tinggi, oleh karena itu perlu dilaksanakan secara konkret program-program yang telah disusun.

Agen Perubahan 1

Ketua PA Cilegon beserta jajarannya dalam Pengukuan Agen Perubahan

Program kerja Agen perubahan kali ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun lalu Agen perubahan dituntut untuk menciptakan suatu inovasi yang berbasis teknologi, sedangkan salah satu program kerja agen perubahan tahun 2021 ini menitik beratkan pada pendekatan secara persuasif kepada masyarakat pencari keadilan yakni melalui “ Layanan Konsultasi Publikasi Pencegahan Perceraian dan Pencegahan perkawinan anak yang berbasis Media Edukasi Orientasi Atas Pencegahan Gugatan (MEONG).

Pengukuhan Agen Perubahan dan Pemberian penghargaan kepada PPNPN teladan berlangsung secara khidmat, di awali dengan menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung RI dan MARS PA Cilegon dilanjutkan dengan pemakaian selempang dan pemberian sertifikat penghargaan oleh Ketua PA Cilegon Saiful, S.Ag., M.H.

Agen Perubahan 3

Prosesi pengukuhan Agen Perubahan dan PPNPN Teladan

Pada kegiatan tersebut diberikan kesempatan kepada Agen Perubahan yang telah dikukuhkan untuk melakukan Pidato Kemenangan yang diwakili salah satu agen perubahan yaitu Ertika Urie, S.H.I., M.H.I dan di dampingi oleh Citra Lesmana, S.H. serta Dani Nurwahyudi, S.H., M.H.

Agen Perubahan 4

Pidato Kemenangan yang diwakili oleh salah satu Agen Perubahan

Melalui pidatonya Ertika Urie menyampaikan “bahwa Agen Perubahan adalah bukan kita yang terpilih dan berdiri di hadapan bapak/ ibu sekalian, akan tetapi kita semua adalah agen perubaha, budaya kerja, etos kerja kita semakin baik, adalah berkat bapak/ibu sekalian” ini dibuktikan dengan masuk nya PA Cilegon di urutan nomor 15 pada penilain triwulan ke IV yang dirilis oleh Badilag MARI pada tanggal (24/21) lalu.

                Hal senada juga disampaikan oleh Saiful, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Cilegon di dalam sambutannya bahwa agen perubahan yang terpilih adalah yang terbaik diantara yang baik, tugas dari agen perubahan setidaknya seperti semboyan “Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani Artinya di depan memberi contoh, di tengah membangun semangat, di belakang memberi dorongan”, ujarnya.

 Agen Perubahan 5

Sambutan Ketua PA Cilegon

Ditambahkannya lagi bahwa agen perubahan di segala situasi harus tampil lebih semangat, lebih giat dan inovatif dibandingkan dengan rekan-rekan yang lain, harus bisa menjadi motivator di Lingkungan PA Cilegon tentunya ke arah yang lebih baik.

Selain hal tersebut disampaikanya bahwa tugas dari agen perubahan ini adalah membangun, mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan dan juga memastikan kinerja PA Cilegon lebih baik dimasa-masa mendatang, pungkasnya.

                Setelah usai melaksanakan pengukuhan Agen Perubahan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama yang dilakukan oleh Pimpinan beserta segenap jajaran Hakim dan Pegawai, sebagai wujud nyata dalam Pembangunan Zona Integritas.

Agen Perubahan 6  Agen Perubahan 7

Sebelum melakukan penandatanganan komitmen, Ketua PA Cilegon memimpin Ikrar Komitmen Bersama yang di ikuti secara bersama-sama oleh seluruh Aparatur Peradilan Agama Cilegon.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan pembacaan doa yang di pandu oleh Yulianto, S.E. dan Foto bersama oleh keluarga besar PA Cilegon. (ByCL)Agen Perubahan 8

Agen Perubahan 9

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020