contact pa cilegon

header website

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 107

DI AWAL MINGGU PERTAMA KERJA

PTA BANTEN MELAKUKAN PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PA CILEGON

pa-cilegon.go.id

Berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan oleh Ketua PTA Banten yang menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengawasan daerah di satuan kerja tingkat pertama yang berada di wilayah PTA. Banten secara rutin, dari surat tugas tersebut PTA. Banten melakukan pembinaan dan pengawasan di PA Cilegon selama 2 hari kerja yakni mulai dari tanggal 19 s/d 20 Mei 2021 tepat di awal minggu pertama seluruh ASN msuk kerja setelah libur Idu Fitri.

Pembinaan dan Pengawasan tersebut dikomandoi oleh Wakil Ketua PTA Banten Drs. H.A. Razak Pellu, S.H., M.H. selaku ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan Daerah di PA Cilegon. Selain Ketua Tim, turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Tim yang terdiri dari 5 (lima) orang yang turun secara langsung untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja satker disetiap bagian.

ekspose 1
Waka PTA Banten dalam menyampaikan ekspose hasil pengawasan

Dalam pengawasan tersebut dilakukan metode wawancara dan telusur dokumen, sub bagian yang diperiksa harus dapat menunjukan dokumen atau eviden yang diminta oleh Tim pengawas, karena hal tersebut menunjukan bukti apakah tupoksi sudah terselenggara dan berjalan dengan baik atau tidak.

Bertempat di Ruang Sidang Utama, hari ini (20/05) tepat pada pukul 13.00 wib berlangsung Ekspose hasil pengawasan rutin dari Tim Pengawas PTA Banten, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai PA Cilegon, dalam ekspose tersebut dipaparkan beberapa hasil temuan tim selama 2 (dua) hari melakukan pengawasan.

ekspose 2
Hakm dan Pegawai pada saat mengikuti Ekspose oleh PTA Banten

Ketua Tim Hatibinwasda menyampaikan bahwasannya dalam pengawasan yang dilakukan olehnya beserta tim sifatnya hal yang umum dilakukan oleh hakim dan pegawai, yakni kurangnya ketelitian dalam penyusunan berkas atau ditemukan adanya berkas yang belum ditandatangani oleh Panitera Penggantinya, olehkarenanya perlu di cermati kembali untuk meneliti kelengkapan berkas perkara baik dari sisi segi teknis maupun administrasi, lebih lanjut ia menambahkan bahwa dalam persidangan hakim harus adil kepada kedua belah pihak berperkara, perlakuan yang diberikan harus sama, tidak boleh membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

Diakhir pemaparannya, beliau juga berpesan kepada seluruh Hakim dan Aparatur pengadilan Agama Cilegon dimasa pandemi ini agar tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan sangatlah penting, selanjutnya beliau juga berpesan agar jangan pernah sekali-kali Hakim atau Pegawai bermain-main dengan para pihak berperkara, kita harus bersikap profesional ucapnya, kita harus mnejaga marwah dan martabat diri kita dan organisasi yang kita cintai ini.

                Kegiatan ekspose tersebut ditutup dengan ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Ketua PA Cilegon Saiful, S.Ag., M.H. kepada Waka PTA Banten beserta tim atas pegawasan yang dilakukan selama 2 (dua) hari ini dimana Tim Pengawas melakukan observasi secara langsung, temuan yang telah disampaikan tadi kiranya menajdi catatan bagi kita semua untuk segera diperbaiki dan ditindaklanjuti, segala aspek yang disampaikan oleh ketua Tim Pengawas beserta Tim tadi sangat bermanfaat dan merupakan cambuk untuk kita semua dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas ungkapnya.

 ekspose 3
Aparatur PA Cilegon Berfoto bersama dengan Hatibinwasda

ekspose 4
Aparatur PA Cilegon Berfoto bersama dengan Hatibinwasda

Lebih lanjut ia juga menyampaikan agar kegiatan ekspose hasil pengawasan ini jangan berhenti hanya sampai di telinga saja, akan tetapi harus di realisasikan dalm menjalankan tupoksi kita sehari-hari, saya sangat yakin bahwa apa yang telah disampaikan merupakan hal yang sangat positif guna kemajuan PA Cilegon dimasa mendatang, ujarnya. (ByCL)

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020