contact pa cilegon

header website

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 222

KETUA PENGADILAN AGAMA CILEGON
MELANTIK TIGA PEJABAT KEPANITERAAN

pa-cilegon.go.id

Syahrul, S.H., M.H. hari ini Rabu (02/21) resmi menjadi Panitera Pengadilan Agama Cilegon menggantikan Drs. Supiyan, S.H. yang lebih dulu dilantik menajdi Panitera Pengganti pada PTA Banten, beberapa hari yang lalu.

Bersamaan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera PA Cilegon, hari ini bertempat di Ruang Sidang Utama Ketua PA Cilegon juga melantik dan mengambil sumpah jabatan Wadihah, S.H.I. sebagai Panitera Muda Hukum dan Budi Aristanty Rahayu, S.H. sebagai Panitera Pengganti PA Cilegon.

pelantikan 06 1
Prosesi Pelantikan

Turut hadir dalam Kegiatan ini Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa Drs. Sodikin, S.H., M.H. , Wakil Ketua Pengadilan Agama Serang Dra. Hj. Jubaedah, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Agama Tigaraksa Dr. Hasanddin, S.H., M.H. dan Panitera Jakarta Selatan Syaiful Bahry, S.H., M.H. yang notabene nya Panitera dan Panitera Pengganti yang saat ini dilantik merupakan mantan anak buah sewaktu beliau bertugas menjadi Panitera di PA Tigaraksa.

Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat, prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI serta Pembacaan surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

pelantikan 06 2
Ketua PA Cilegon Saiful, S.Ag., M.H. mengambil sumpah jabatan

Dengan Suara khasnya Saiful, S.Ag., M.H. selaku Ketua PA Cilegon melantik ketiga Pejabat Kepaniteraan dengan mengucapkan kata-kata Pelantikan, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Penandatanganan Berita Acara sumpah. Prosesi kegiatan tersebut diakhiri dengan serah terima Jabatan dari Panitera yang lama Drs. Supiyan, S.H. kepada Panitera PA Cilegon yang baru Syahrul, S.H., M.H. 

pelantikan 06 3
                Serah Terima Jabatan Panitera PA Cilegon dari Drs. Supiyan,S.H kepada Syahrul, S.H., M.H.

Pada saat acara perkenalan Panitera PA Cilegon di dampingi Isteri menyampaikan, bahwa beliau sebetulnya sudah tidak asing dengan Pengadilan Agama yang berada di Wilayah PTA Banten, karena sepak terjang beliau dari CPNS hingga saat ini di wilayah PTA Banten, penempatan tugas beliau kala CPNS yakni di PA Tigaraksa, setelah itu beliau pada tahun 2011 beliau mutasi ke PA Serang sebagai Panitera Pengganti, dan di tahun 2017 beliau dipromosikan menjadi Panitera Muda Gugatan pada PA Rangkasbitung dan kemudian beliau kembali lagi mutasi ke PA Serang sebagai Panitera Muda Hukum di tahun 2021 ini beliau dipercayakan menjadi Panitera PA Cilegon sesuai dengan surat Keputusan yang dikelaurkan oleh Dirjen BADILAG MARI, Jabatan Panitera yang di emban nya saat ini sudah tidak asing lagi baginya, ini adalah tak lain dan tak bukan beliau pernah menjabat PLT Panitera Rangkasbitung.

 pelantikan 06 4
Perkenalan Panitera Baru PA Cilegon

Selanjutnya Panitera Muda Hukum PA Cilegon yang baru Wadihah, S.H.I adalah sudah tidak asing lagi bagi keluarga besar PA Cilegon, ini dikarenakan beliau adalah putri daerah Cilegon yang dalam kesehariannya beliau akrab di sapa “Nong” oleh rekan-rekan sejawatnya (panggilan khas daerah untuk perempuan Banten-red), dimana sejak pengangkatan pertama menajdi seorang ASN penempatannya adalah di PA Cilegon.

Pada acara perkenalan tersebut tak ketinggalan Budi Aristanty Rahayu, S.H. Panitera Pengganti yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya memperkenalkan diri kepada seluruh hadirin yang ada di Ruang Sidang Utama kegiatan berlangsung, ia memperkenalkan diri bahwasannya ini adalah kali pertama ia hijrah (mutasi-red) dari PA Tigaraksa yang sudah kurang lebih 12 Tahun membesarkan namanya.

pelantikan 06 6
Foto Bersama Ketua PA Cilegon dengan Pejabat yang baru di Lantik

            Dalam pengantar tugasnya Saiful, S.Ag., M.H mengucapkan “Selamat Datang dan bergabung kepada bapak/ Ibu yang baru saja dilantik di Lingkungan keluarga besar PA Cilegon” semoga kehadiran bapak/ibu ini memberi warna yang baru bagi PA Cilegon. Ketua PA Cilegon juga menegaskan, bahwa tugas-tugas kepaniteraan adalah tugas-tugas yang mendukung core bisnis pengadilan, khususnya di bidang administrasi keperkaraan mulai pendafataran perkara sampai dengan minutasi dan pengarsipan berkas perkara, yang pada saat ini dilakukan secara manual dan juga secara elektornik, melalui sistem komputerisasi dan teknologi informasi. Oleh karena itu Panitera sebagai penanggung jawab utama adminsitrasi keperkaraaan sekaligus sebagai pimpinan pejabat di bidang kepaniteraan harus mampu memainkan perannya dalam mengorganisir, melaksanakan dan mengawas pelaksanaan tugas-tugas kepaniteraan dengan baik dan efektif. Ditambahkan nya lagi saat ini PA Cilegon sedang melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, semoga bapak/ibu segera beradaptasi dengan Lingkungan dan dapat berperan aktif sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam mendukung pembagnunan ZI di Pengadilan Agama Cilegon.

pelantikan 06 5
Ketua PA Cilegon saat memberikan Pengantar Tugas

Masih dalam sambutannya, Saiful, S.Ag., M.H. menambahkan bahwa Panitera Pengadilan adalah salah satu Role Model di samping Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan, oleh karena ini Panitera harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik kepada segenap aparatur peradilan, baik dalam hal kedisiplinan, prestasi kinerja, profesionalitas, integritas dan etos kerja. Tidak lupa Ketua PA Cilegon mengingatkan agar para Pejabat yang baru dilantik agar segera bersinergi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, rekan kerja dan budaya kerja di pengadilan agama Cilegon yang terbukti solid dan penuh kebersamaan. Hal-hal yang baik dan positif di tempat kerja yang lama silakan ditularkan di Pengadilan Agama Cilegon, agar gerak dinamis PA Cilegon semakin maju dan mampu berlari kencang sebagaimana yang sering diamanahkan oleh Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, pungkasnya (ByCL).

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020