contact pa cilegon

header website

Dilihat: 63

TINGKATKAN KOMPETENSI EKSEKUSI PERDATA

KPA CILEGON IKUTI BIMTEK SECARA KLASIKAL

Bertempat di Pullman Grand Central Hotel  Bandung, sejak Hari Senin (6/9) telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan Singkat Ekseskusi Perdata, adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Panitera Pengadilan Agama kelas IB dan kelas II Peradilan Agama Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat dan Banten, kegiatan tersebut diselenggarakan melalui II Metode yakni secara online yang dillaksanakan pada 1 sampai dengan 3 September 2021 dan klasikal yang dilaksanakan pada 6 sampai dengan 9 September 2021.

diklat

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. dan Panitera PA Cilegon Syahrul, S.H., M.H. pada Tahap kedua Bimbingan Teknis dilakukan secara kalsikal yang secara resmi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Dr. H. Baharudin Muhammad, S.H. pada Senin lalu (6/9). Sesuai jadwal yang sudah dibagikan kepada setiap peserta Materi yang disampaikan secara klasikal pada saat tahap II tersebut sangat menarik diantaranya yaitu Eksekusi Rill, Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang dan Eksekusi Melakukan Perbuatan Tertentu, Kapita Selekta Permasalahan Eksekusi (anak, nafkah, Fidusia, Dilegasi, dll), Penundaan Eksekusi dan Eksekusi Non Eksekutebel, Sita Eksekusi dan Lelang Eksekusi.

Tujuan dari diadakannya Bimtek tersebut yakni guna meningkatkan profesinalisme dan kompetensi dimana Mahkota seorang Hakim adalah pada putusannya, sedangkan Mahkota Pengadilan adalah eksekusi. Oleh karenanya untuk memberikan pelayanan terhadap publik khusunya dibidang eksekusi perdata perlu ditingkatkan kembali kompetensi terkait hal tersebut. Ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I selaku Ketua PA Cilegon menyampaikan “ Setelah mengikuti Bimtek ini diharapkan ilmu yang telah diperoleh selama empat hari kemarin dapat ditularkan ilmunya kepada rekan-rekan yang ada dikantor dan dapat diaplikasikan pada saat pelaksanaan eksekusi perdata, ujarnya.

diklat2

Ditambahkannya lagi Bimtek yang telah diikuti ini sangat membantu sekali terhadap problematika yang terjadi di satuan kerja. (ByCL) 

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020