contact pa cilegon

header website

Dilihat: 71

PERINGATI HARI JADI DHARMAYUKTI KARINI KE-19,

PA CILEGON BERIKAN BANTUAN DANA BEASISWA (BDBS) 

pa-cilegon.go.id

Dalam rangka memperingati Hari jadi Dharmayukti Karini yang ke-19 pada hari ini Jum’at (1/10) Bertempat di ruang Media Center PA Cilegon, tepat pada pukul 10.00 wib diselenggarakan Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Serang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. selaku Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Serang dan dihadiri oleh Siti Patimah Ahyar, S.E.I Istri dari Ketua PA Cilegon sekaligus wakil Ketua 3 (tiga) Dharmayukti Karini Cabang Serang.

DHARMAYUKTI KARINI KE 19 1

Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai oleh karenanya Penyerahan dana BDBS untuk Tahun ini diserahkan kepada Satuan Kerjanya masing-maisng, sedangkan penyerahan BDBS secara simbolis dilakukan pada (29/9) di PN Serang yang diwakili oleh salah satu anak dari tenaga Honorer PN Serang. Adapun DYK Cabang Serang ini terdiri 3 (tiga) badan peradilan Agama yakni Peradilan Umum (PN Serang), Peradilan Agama (PA Serang dan PA Cilegon) dan Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN Serang);

Kegiatan penyerahan BDBS ini adalah merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Dharmayukti Karini, yang jatuh pada tanggal 29 September 2021. Pada peringatan HUT DYK ke-19 kali ini mengusung tema “ Kita mantapkan langkah dan gerak kegiatan Dharmayukti Karini melalui Teknologi Informasi”;

“ Suasana batin seorang hakim akan mempengaruhi kualitas putusannya, oleh sebab itu, menjadi tugas para isteri untuk senantiasa memberi rasa nyaman, agar para Hakim mampu menuangkan kejernihan pikiran dan kemurnian nuraninya dalam setiap putusan yang dijatuhkan” ucap Ketua Mahkmah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifudin, S.H., M.H. saat memberikan sambutan pada saat acara Peringatan Hari Jadi Dharmayukti Karini yang ke-19 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dharmayukti Karini Pusat Ny. Hj. Budi Utami Syarifudin, Isteri ketua mAhkamah Agung RI berpesan kepada seluruh Anggotanya untuk selalu mendukung karier suami “ Peran isteri bagaikansebuah pelita bagi suami, selalu menerangi tapi tiddak membakar, selalu menghangatkan tapi tidak menghanguskan, selalu menjadi cahaya tapi tidak membutakan ”.

DHARMAYUKTI KARINI KE 19 2 DHARMAYUKTI KARINI KE 19 3

Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) yang dilaksanakan di ruang media center PA Cilegon, adapun bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada putra putri dari pegawai honorer yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan tenaga honorer yang menempuh jenjang pendidikan Perguruan Tinggi.

Ketua PA Cilegon dalam sambutannya menyampaikan bahwa BDBS ini adalah sebagai wujud perhatian organisasi Dharmayukti Karini terhdap dunia pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART, lebih lanjut ia menyampaikan bahwa jangan sampai anak-anak tidak memperoleh pendidikan yang layak, jika terkendala dalam hal pendidikan khususnya bagi putra putri tenaga Honorer agar dapat berkoordinasi dengan satuan kerja, karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting pungkasnya.

 DHARMAYUKTI KARINI KE 19 4

Kegiatan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) ini adalah bentuk tali asih kepada Tenaga Honorer Yang juga merupakan bagian dari kelaurga besar PA Cilegon, ujar Siti Patimah Ahyar ketika memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. untuk memberikan (ByCL)

Add comment

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020