contact pa cilegon

header website

Dilihat: 97

BAWAS LAKUKAN AUDIT KINERJA TERHADAP PA CILEGON

UNTUK MEMASTIKAN KINERJA SATKER

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Berdasarkan surat tugas yang dirilis oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI beberapa waktu lalu, bahwa di PA Cilegon akan dilakukan pengawasan, benar saja pada hari ini Rabu (17/11) tepat pada pukul 8.30 Wib PA Cilegon kedatangan Tim Badan Pengawasan (BAWAS) MA RI, dimana Tim tersebut terdiri dari 5 (lima) personil, dimana yang menjadi Ketua Tim yakni H. Achmad Zainullah yang merupakan Inspektur Pengawasan Wilayah IV dan Anggota Tim terdiri dari Muh. Irfan Husaini Hakim Yustisial pada BAWAS MARI, H. Mulyanto Kepala Sub Bagian Pemberhentian dan Pensiun, Rezky Azhar Auditor Keuangan I pada BAWAS MARI dan Rizky Rantaperkasa Auditor Kepegawaian I pada Badan Pengawasan MARI. Didalam surat tugas tersebut menyebutkan bahwa pelaksanaan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Tim BAWAS terhadap PA Cilegon dijadwalkan memakan waktu selama 3 (tiga) hari kerja, yakni mulai dari tanggal 17 - 19 November 2021 kedepan. Kedatangan Tim BAWAS MARI tersebut diterima diruang kerja PA Cilegon dengan baik oleh Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I dan Wakil Ketua Abdul Mustopa, S.H., M.H. beserta jajarannya.

1 bawas

Ketua PA Cilegon menerima kunjungan Ketua Tim Bawas H. Achmad Zainullah beserta Tim nya

Kedatangan Tim Badan Pengawasan ini merupakan agenda rutin program kerja pengawasan Tahunan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI setiap tahunnya, dimana selaku Badan Pengawasan mempunyai kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap 4 (empat) Lembaga Badan Peradilan yang berada di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Dimana tujuan dari kunjungan Tim Badan Pengawasan itu sendiri dimaksudkan untuk memberikan keyakinan mamadai atas kinerja satuan kerja pada Tahun 2020 dan Tahun 2021 (tahun berjalan) serta melakukan pemeriksaan, pembinaan dan pengawasan kinerja. dimana dalam hal ini yang menjadi ruang lingkup dalam pemeriksaan kinerja terdiri atas 5 (lima) bidang pemeriksaan yakni Pelayanan Administrasi Peradilan, Pelayanan Bantuan Hukum, Pelayanan Penanganan Pengaduan, Pelayanan Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Adminstrasi Umum.

2 bawas

Tim Bawas diterima secara langsung oleh Ketua PA Cilegon diruang kerjanya

Tim Badan Pengawasan dalam pemeriksaannya mengedepankan azas Independensi, obyektif, akuntabel, cermat, efisien dan efektif serta berorientasi pada upaya perbaikan kinerja. Adapun dalam penilaian kinerja mengacu pada parameter internasional framework of court excellence yang meliputi Manajemen dan kepemimpinan peradilan, Kebijakan peradilan, sumber daya, Proses peradilan, Kebutuhan dan kepuasan pengguna, Akses dan keterjangkauan dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga.

Sehari sebelum Tim Badan pengawasan mulai melakukan tugasnya, Ahyar Siddiq, S.E.I. mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan performa terbaiknya “ Tim BAWAS MARI akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan rutin di PA Cilegon selama 3 (tiga) hari, oleh karenanya tetap berikan layanan semaksimal mungkin, hal-hal yang diminta oleh Tim BAWAS segera di respon dan ditindaklanjuti dengan cepat, perlu diingat bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BAWAS ini bukan untuk mencari kesalahan atau investigasi terhadap suatu masalah, akan tetapi ini merupakan suatu pembinaan untuk perbaikan berkelanjutan kearah yang lebih baik, demi terwujudnya visi dan misi yang telah kita (PA Cielgon – red) miliki, ujarnya. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020