contact pa cilegon

header website

Dilihat: 69

EKSPOSE BAWAS : PA CILEGON LAYAK MENDAPATKAN PREDIKAT

WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK)


pa-cilegon.go.id

Cilegon - Hari ini Jum’at (19/11) bertempat di Ruang Sidang Utama Badan Pengawasan MA RI melakukan Ekspose Audit kinerja Satker, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 15.00 Wib. pimpinan, hakim, pegawai dan PPNPN turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Tim Badan Pengawasan Setelah melakukan Audit Kinerja pada PA Cilegon selama 3 (tiga) hari berturut - turut yang dimulai dari tanggal 17 s.d 19 November 2021. Pemeriksaan itu sendiri dilakukan melalui proses pemeriksaan, telusur dokumen dan wawancara.

EKSPOSE BAWAS 1Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. dalam sambutannya

Dalam sambutannya, Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Auditor Kinerja Badan Pengawasan MA RI atas audit yang telah dilakukan selama 3 (tiga) hari ini, Harapan Saya selaku pimpinan bila ada temuan, terjadi ketidak sesuaian kita upayakan tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang, akan tetapi jangan berkecil hati temuan tersebut marilah kita jadikan suatu proses pembelajaran, untuk menguatkan jajaranya ia berpesan agar tetap bekerja dengan baik, menjaga integritas, menjunjung moralitas dan pertahankan kekompakan yang sudah ada, pintanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Audit Kinerja Badan Pengawasan MA RI H. Achmad Zainullah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenyamanan merupakan salah satu faktor penting dalam suatu keberhasilan institusi. Ditambahkannya lagi, Satuan kerja yang mampu menciptakan rasa nyaman tentunya akan dapat meningkatkan performance dan kinerja personilnya dan satuan kerja itu sendiri, usahakan setiap aparatur yang ada di Lingkungan PA Cilegon agar dapat melakukan tugas sesuai dengan tupoksi nya masing-masing. Lebih lanjut ia menyampaiakan tujuan Tim BAWAS MA RI melakukan audit kinerja ini adalah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta sharing pendapat dalam hal jika terjadi ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku.

EKSPOSE BAWAS 2H.Achmad Zainullah Ketua Tim Audit BAWAS MA RI pada saat melakukan ekspose

H.Achmad Zainullah Memaparkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim nya, bahwa secara keseluruhan sudah baik, sistem sudah berjalan dengan semestinya dari segi penilaian audit kinerja, PA Cilegon sudah baik dan untuk fasilitas yang dimiliki khususnya bagi pihak perkara juga sudah sangat memadai, jika dilihat dari SDM dan Fasilitas yang dimiliki PA Cilegon sudah layak untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), untuk kedepannya kondisi yang sudah baik ini agar ditingkatkan, minimal dipertahankan, ucapnya.

Namun demikian, ada catatan - catatan kecil yang perlu dievaluasi oleh PA Cilegon. “Dalam melakukan suatu pekerjaan akan terlihat kekurangannya jika telah selesai dilaksanakan, tetapi hal yang terpenting adalah kita sudah berusaha untuk berbuat yang terbaik diantara yang paling baik” ucapnya.

Setelah dilakukan pemaparan oleh Ketua Tim Audit Kinerja Badan Pengawasan MA RI selanjutnya dibuka sesi tanya jawab. Kegiatan ini berjalan secara interaktif, ketika sesi tanya jawab dibuka Personil PA Cilegon yang dinahkodai oleh Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. pimpinan yang multitalenta tersebut, terlihat sangat antusias.

EKSPOSE BAWAS 3Foto bersama Tim BAWAS dengan Keluarga Besar PA Cilegon

Diakhir acara, menanggapi hasil ekspose Ketua PA Cilegon menghimbau kepada seluruh jajarannya agar segera memperbaiki hasil temuan dan lebih meningkatkan kinerja PA Cilegon secara menyeluruh, demi terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. (ByCL).

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020