contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 74

Memastikan Tindak Lanjut Observasi APM

PTA Banten lakukan monitoring dan Evaluasi

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Hari ini Kamis (02/12) tepat pada pukul 09.00 Wib Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H.A. Choiri, S.H., M.H. beserta Tim mendatangi PA Cilegon, guna melakukan Monitoring Evaluasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2021. Sebelum melakukan monitoring KPTA Banten beserta Tim menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau secara langsung pelayanan yang diberikan oleh PA Cilegon kepada masyarakat, selain hal tersebut Tim memonitoring sarana dan prasarana yang ada, apakah telah sesuai standar pelayanan atau tidak.

Ketika meninjau sarana dan prasarana, sekretaris PTA Banten Aziz Falahudin, S.H., M.H. mengemukakan bahwa PA Cilegon saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, dan beliau memberi apresiasi atas perubahan yang sangat luar biasa terkait fasilitas, sarana dan prasarana.

Tak lama setelah melakukan peninjauan tersebut, KPTA Banten beserta Tim bergegas menuju tempat Ruang Sidang Utama, dimana di ruangan tersebut telah hadir seluruh pegawai Hakim dan Pegawai PA Cilegon, untuk mendengarkan secara langsung Monitoring dan Evaluasi APM Tahun 2021.

Pembinaan APM 1

Mengawali Kegiatan tersebut, Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. Ketua PA Cilegon dalam sambutannya menyampaikan Bahwa dalam pemaparan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan suatu kesatuan dimana monitoring ini adalah untuk menentukan apakah seluruh aparatur dalam menjalankan tupoksinya sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Sedangkan evaluasi merupakan langkah untuk mengontrol dan mengendalikan pelaksanaan kegiatanyang telah dilakukan, ucapnya. Dalam kesempatan tersebut ia memberikan motivasi dan semangat kepada jajarannya “ apapun hasil yang akan disampaikan oleh Tim, marilah bersama - sama hal tersebut kita jadikan semangat bukan hambatan untuk meraih kesuksesan dalam kinerja” ajaknya.

Pembinaan APM 2

Hal senada juga disampiakan oleh KPTA Banten bahwa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kita harus berjuang dengan sekuat tenaga penuh dengan keikhlasan, mari bersama-sama satukan tekad untuk mengutamakan pelayanan, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, ucapnya pada saat memberikan sambutan. beliau juga mendoakan untuk PA Cilegon dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021 ini “saya yakin PA Cilegon telah berupaya semaksimal mungkin, tenaga dan pikiran sudah dicurahkan demi mewujudkan Zona Integritas, semoga segala usaha tersebut akan terwujud dalam waktu dekat ini” tandasnya.

Pada saat melakukan ekspose Hakim Tinggi Dr. Hj. A. Mauliany Hasyim, S.H., M.H., M.S.I. selaku ketua Tim memaparkan bahwa beberapa waktu lalu, Tim Telusur Dokumen telah melakukan telusur data dokumen, dimana PA Cilegon meraih prediakt A Excellent, Tetapi jangan sampai terlena dengan hasil tersebut, tetaplah untuk konsisten jangan sampai kendor dalam pelaksanaan kinerja.
Pembinaan APM 3

Ditambahkannya lagi, pada saat observasi terdapat beberapa temuan, akan tetapi temuan tersebut hanya temuan minor saja seperti SOP agar segera dilaksanakan dan direviu disesuaikan dengan kondisi yang ada, karena SOP ini selalu berkembang, SOP adalah hal yang sangat penting karena itu merupakan acuan dalam melakukan suatu pekerjaan. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020