contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 86

TANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS DAN KOMITMEN BERSAMA APARATUR PA CILEGON

BERKOMITMEN UNTUK WUJUDKAN ZONA INTEGRITAS


pa-cilegon.go.id

Cilegon – Sebagai bentuk komitmen Pengadilan Agama Cilegon dalam mewujudkan Wilayah Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Pengadilan Agama Cilegon memulai awal tahun dengan melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama.

Hari ini, Jum’at (7/01) bertempat di ruang Sidang Utama, tepat pada pukul 13.30 Wiib, Berlangsung acara Penandatanganan Pakta Integritas dan penandatanganan Komitmen Bersama yang dihadiri oleh semua unsur mulai dari pimpinan, hakim, pegawai dan PPNPN. Kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, yang selanjutnya dibacakan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama oleh Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. yang diikuti oleh seluruh aparatur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk menumbuhkan rasa semangat dalam menjalankan tugas kedinasan, salah satu agen perubahan Dani Nurwahyudi, S.H., M.H. mengajak kepada seluruh aparatur dalam acara tersebut untuk melakukan yel-yel Pengadilan Agama Cilegon.

komitmen bersama 1

Pakta Integritas menjadi dokumen penting dalam menjamin kapasitas dan kualitas kerja pegawai, dimana hal ini akan berdampak secara langsung pada kinerja di PA Cilegon, dimana pakta integritas ini sebagai dokumen yangberisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran, sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hal ini dilakukan sebagai wujud pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku hakim dan aparatur Mahkamah Agung RI dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai wujud pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku hakim dan aparatur Mahkamah Agung RI dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

komitmen bersama 2

Ditemui usai kegiatan diruang kerjanya Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I mengemukanan bahwa kegiatan penanadatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama ini adalah sebuah komitmen awal kita dalam upaya pencegahan koruspsi, suap, grativiaksi dan pungli. “ bahwa dalam melaksanakan tugas kedinasan, kita harus selalu merasa diawasi dalam bertindak, baik di dalam maupun ketika kita melakukan kediansan diluar kantor, kita harus selalu menjaga nama baik lembaga” ujarnya, ditambahkannya lagi bahwa dengan diucapkannya ikrar yang dibacakan bersama-sama tadi kita akan berkomitmen dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khsusunya masyarakat pencari keadilan ” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H. mengungkapkan bahwa komitmen adalah nilai dasar yang harus diterapkan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi, jika kita tidak mempunyai komitmen akan sangat sulit untuk menuju WBK, kaarena komitmen merupakan prestasi tertinggi dalam pencapaian suatu lembaga. Oleh karenanya mulai hari ini setelah kita mengucap ikrar dan menandatangani pakta integritas dan komitmen tadi, marilah kita berjanji dan bersumpah didalam hati kita untuk melakukan yang terbaik diantara yang paling baik, karena penandatanganan tersebut bukan hanya tulisan saja, ungkapnya.

Seluruh rangkaian Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat, dimana kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (ByCL).

komitmen bersama 3

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020