contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 51

RAIH JUARA II SIPP TINGKAT NASIONAL

PA CILEGON DIJADIKAN OBJEK STUDI TIRU OLEH PA CIKARANG

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Salah satu cara satuan kerja untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan adalah dengan melakukan Studi Tiru ke satuan kerja yang lain, karena dengan studi tiru dapat diketahui apa saja kelemahan dan kendala serta solusi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan kinerja satuan kerja. Seperti halnya Pengadilan Agama Cikarang yang melakukan kegiatan Studi Tiru ke PA Cilegon Rabu (13/01), kegiatan tesebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Cikarang Suryadi, S.Ag.,S.H.,M.H. turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua PA Cikarang Syaiful,S.Ag., M.H. yang notabenenya adalah mantan orang nomor satu di PA Cilegon beberapa waktu lalu serta beberapa Tim perwakilan dari PA Cikarang yang terdiri dari Panitera, Panitera Muda Hukum, Kasubag Perencanaan TI dan Pelaporan serta Tim IT .

Kedatangan rombongan dari PA Cikarang disambut dengan baik secara langsung oleh Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. beserta jajarannya, kegiatan berlangsung di ruang media center tepat pada pukul 14.00 Wib, dimana dalam kegiatan tersebut selain rombongan dari PA Cikarang dihadiri pula oleh Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H. beserta Sekretaris PA Cilegon Yulianto, S.E.

berita 130122 1Ketua PA Cilegon pada saat memaparkan beberapa inovasi

 

Mengawali kegiatan, Ketua PA Cikarang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kedatangan PA Cikarang adalah menjalin silaturahmi serta mengambil nilai - nilai positif yang ada di PA Cilegon seperti yang diketahui bahwa PA Cilegon memperoleh juara II SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) untuk tingkat Nasional unntuk Kategori III ( 1.001 - 2.500 perkara ) pada Akhir Desember Tahun 2021 dan beberapa prestasi yang diperoleh seperti penilaian kinerja triwulan, berangkat dari kondisi tersebut PA Cikarang berusaha untuk melakukan studi tiru ke PA Cilegon yang dipandang baik dalam kinerja penanganan perkaranya pada SIPP dan masih banyak aspek-aspek lainnya yang bisa kami tiru untuk selanjutnya akan dikembangkan dan diaplikasikan di satker kami, ucapnya. Tak lupa juga disampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan atensi yang diberikan oleh PA Cilegon.

Dalam sambutannya, Ahyar siddiq,S.E.I., M.H.I. menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan PA Cikarang yang sudah berkenan untuk bersilaturahmi dan melakukan Studi Tiru, dalam kesempatan tersebut beliau mempersentasikan beberapa inovasi yang dimiliki oleh PA Cilegon terutama inovasi yang berkaitan langsung dengan masyarakat, diingatkannya juga bahwa aplikasi hanyalah sebuah alat untuk mempermudah suatu pekerjaan kita, oleh karenanya perlu ditekankan kepada Sumber Daya Manusianya untuk selalu menggunakan aplikasi - aplikasi yang sudah ada, karena jika aplikasi yang sudah ada tidak dirawat dan dipergunakan dengan baik, hal tersebut tidak akan berjalan dengan semestinya, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan “ inovasi yang kita buat ini adalah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar standar pelayanan itu bisa memenuhi ekspektasi masyarakat tentang pelayanan yang selama ini cenderung dengan anggapan bahwa birokrasi yang lama dan bertele-tele, untuk merubah mindset tersebut oleh karenanya kita ciptakan inovasi - inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan” ujarnya.

berita 130122 2Rombongan PA Cikarang pada saat melakukan kunjungan lapangan

 

Diakhir kegiatan, Ketua PA Cilegon beserta jajarannya mengajak Tim rombongan PA Cikarang untuk melakukan kunjungan kelapangan untuk meninjau secara langsung fasilitas dan tempat pelayanan. (ByCL).

berita 130122 3foto bersama keluarga besar PA Cilegon dengan PA Cikarang

Comments  

0 # Wadihah 2022-01-13 14:26
PA.Cilegon Luar biasa
Reply | Reply with quote | Quote

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020