contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 74

PENTINGNYA APEL BAGI APARATUR PERADILAN

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon, Sebagai upaya peningkatan disiplin aparatur PA Cilegon salah satunya adalah melalui pelaksanaan kegiatan apel rutin, seperti halnya hari ini Senin (23/5) tepat pada pukul 08.00 Wib ditengah cuaca yang cukup cerah, seperti biasanya seluruh pimpinan, hakim dan aparatur peradilan dengan khidmat berbaris rapih dan menggunakan atribut serta kartu tanda pengenal terlihat sangat rapih. Dimana hal tersebut menunjukan kesiapan seluruh aparatur PA Cilegon dalam melayani para pencari keadilan dengan sigap. Kesigapan juga terlihat dari sejumlah petugas, tanpa dikomandoi mereka langsung menempatkan diri untuk bertugas sebagai petugas apel.

berita 230522 1
Aparatur PA Cilegon pada saat mengikuti apel pagi

Bertindak selaku pembina apel Aisyah Kahar, S.H. menampaikan dalam amanatnya bahwa apel ini bukan hanya sekedar rutinitas belaka, akan tetapi yang paling penting dan utama adalah sebagai bentuk disiplin diri, ucapnya. Lebih lanjut disampaikannya bahwa jika rasa disiplin sudah tertanam dalam diri kita, untuk hal - hal lainnya yang berkaitan dengan tupoksi kita dengan sendirinya akan tercipta kedisiplinan tersebut.

berita 230522 2
Aisyah Kahar, S.H. selaku pembina apel saat menyampaiakn amanatnya

Dalam Kegiatan apel ini, secara tidak sadar banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh, dimana kegiatan ini menjadi pembiasaan kedisiplinan bagi seluruh aparatur dan dapat menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dan di dalam apel juga dapat mendengarkan informasi terupdate terkait peradilan serta dapat memberikan semangat baru dan motivasi sebelum dimulainya aktivitas pelaksanaan pekerjaan sehari - hari, ungkapnya diakhir pembinaannya.

Usai pelaksanaan apel, Wikan Ayu Ardhita, S.E. selaku Kasubag Kepegawaian Organisasi dan tatalaksana memberikan pengumuman melalui whatsapp grup PA Cilegon, ia mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk mengisi daftar hadir apel dengan tertib, karena data ini akan segera dikirm ke tingkat banding dan akan dicocokan dengan jumlah peserta yang hadir melalui cctv online, tulisnya di whatsapp grup. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020