contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 53

AMANAT PEMBINA APEL : LURUSKAN NIAT BAIK DALAM BEKERJA


pa-cilegon.go.id

Mengawali Senin (6/6) di minggu pertama bulan Juni 2022, dilaksanakan rutinitas apel pagi yang dimulai tepat pada pukul 08.00 Wib, yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim dan seluruh Aparatur PA Cilegon. Suasana yang cukup syahdu di dukung dengan cuaca yang cukup mendukung dipagi hari ini.

apel 060622 1
Aparatur PA Cilegon pada saat mengikuti apel pagi

Hafifi, Lc.,M.H. bertindak selaku pembina apel pada pagi ini mengajak kepada seluruh peserta apel tentang pentingnya pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan “Hal yang paling utama dalam mengawali aktivitas kita pagi ini adalah dengan meluruskan niat baik kita dalam bekerja yakni dengan menyadari kedudukan kita di tempat kerja, dimana tempat kita bekerja saat ini adalah PA Cilegon yang merupakan salah satu Instansi penyelenggaraan pelayanan publik yang sudah barang tentu kita (aparatur PA Cilegon - red) adalah pelayan publik yang dituntut untuk melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin, Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa saat ini masyarakat sudah tahu dan paham betul apa itu pelayanan, oleh karenanya di dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu terkait administrasi, permohonan informasi sampai dengan perjalanan persidangan kita harus mampu untuk memberikan pelayanan dengan sebaik - baiknya.

apel 060622 2
Pembina Apel Hafifi, Lc., M.H.

Lebih lanjut disampaikannnya, bahwa selain hal tadi yang sudah di sampaikan, hal yang tak kalah penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan menciptakan suasana dan kondisi lingkungan kantor yang bersih, rapih dan indah. Marilah kita jaga kebersihan kantor ini mulai dari diri sendiri, upayakan setelah kita menggunakan peralatan, fasilitas kantor atau fasilitas umum dibersihkan dan dirapihkan kembali. Jika kita tidak mampu melakukan kebersihan secara mandiri minimal kita tidak mengotorinya, ajaknya kepada peserta apel. Masih menurutnya kebersihan adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktivitas kerja, yang akan mempengaruhi output atau hasil kerja seseorang, ucapnya diakhir pembinaannya.

Untuk memberikan motivasi dan semangat dalam mengawali pekerjaan, Mars PA Cilegon digelorakan dan dinyanyikan oleh seluruh peserta apel yang dipandu oleh Dani Nurwahyudi, S.H., M.H. selaku petugas dirigen kali ini. “ Keluhan masyarakat motivasi kami, kepuasan masyarakat harapan kami” kira - kira seperti itulah sepenggal lirik yang terkandung dalam lagu Mars PA Cilegon, dimana sepenggal lyrick tersebut memberikan semangat kepada seluruh Squad PA Cilegon dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020