contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 75

TOTALITAS TANPA BATAS

PA CILEGON MENJADI TUAN RUMAH PERTEMUAN DYK CABANG SERANG

pa-cilegon.go.id

Cilegon-Hari ini Jum’at (10/6) Suasana berbeda terlihat dikantor PA Cilegon, dipagi hari tampak terlihat beberapa sejumlah ibu-ibu berpakaian seragam rapih memasuki kantor PA Cilegon, untuk memenuhi undangan Pelantikan Pengurus Cabang Dharmayukti Karini Cabang Serang sekaligus kegiatan pertemuan rutin yang telah diberitahukan beberapa hari yang lalu melalui surat undangan resmi. Untuk kegiatan kali ini PA Cilegon dipercaya untuk menjadi penyelenggara kegiatan. Ini adalah moment yang sangat langka PA Cilegon dijadikan sebagai tuan rumah, pasalnya DYK Cabang Serang mencakup empat satuan kerja badan peradilan yang terdiri dari PN Serang, PA Serang, PTUN Serang dan PA Cilegon.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. Ketua PA Cilegon selaku salah satu bapak pelindung DYK Cabang Serang berkolaborasi dengan Ibu Ketua PA Cilegon Siti Patimah Ahyar mengumpulkan Squad PA Cilegon untuk bergegas mempersiapkan segala sesuatunya terkait kegiatan tersebut, mulai dari setting layout tempat acara, susunana acara, sound system hingga kebersihan ruangan. Hal ini dilakukan tentunya untuk memberikan dukungan penuh terhadap organisasi perempuan peradilan. Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. ditemui tim redaksi diruang kerjanya sebelum kegiatan berlangsung mengungkapkan bahwa “ Dharmayukti merupakan salah satu organisasi pendukung yang ada di lingkungan peradilan, banyak hal positif yang dapat dilakukan di dalam organisasi ini, seperti melakukan kegiatan sosial, melakukan pelatihan - pelatihan guna membekali para anggotanya dalam hal mendampingi para suami dalam bekerja dan berkarier” ucapnya.

Acara Pelantikan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Serang berlangsung dengan khidmat, Tepat pada pukul 09.00 Wib kegiatan berlangsung, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Bapak Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Serang Totok Sapto Indrato, S.H., M.H. secara resmi melantik sejumlah pengurus Dharmayukti Karini Cabang Serang di Ruang Sidang Utama PA Cilegon. Kegiatan tersebut dihadiri para Pelindung DYK Karini Cabang Serang yang terdiri dari para Bapak Pelindung yakni Ketua PN Serang, Ketua PA Serang, Ketua PTUN Serang dan Ketua PA Cilegon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Serang beserta sejumlah para tamu undangan.

dyk 1

Bapak Pelindung DYK Cabang Serang melantik para Pengurus

Dalam sambutannya Totok Sapto Indrato, S.H., M.H. menyampaikan bahwa organisasi Dharmayukti ini harus didukung oleh kami selaku pelindung, tak hanya itu keberlangsungan organisasi ini juga tentunya melibatkan pengurus dan anggota dari organisasi itu sendiri, para pengurus dan anggota DYK Cabang Serang diharapkan dapat berperan aktif untuk memberikan sumbangsihnya agar dapat mewujudkan visi DYK Karini itu sendiri yakni terwujudnya satu organisasi yang dapat mempersatukan ibu-ibu di Mahkamah agung RI dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia, serta dapat mewujudkan misi organisasi yang kita cintai ini yakni menjalin keterpaduan dalam langkah dan gerak kegiatan, menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta Meningkatkan kesadaran berorganisasi bagi seluruh anggota.

dyk 2

Bapak Pelindung DYK Cabang Serang dalam sambutannya

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Oktovi Windyana Totok Sapto, S.H. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Organisasi Dharmayukti karini merupakan organisasi perempuan peradilan yang terdiri dari Hakim Wanita, Isteri Hakim, Isteri Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Isteri Staf dan Staf wanita yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan. Dengan adanya organisasi ini diharapkan mampu untuk meningkatkan keakraban dan keharmonisan antar anggota, ucapnya.

Ditambahkan nya bahwa “ Dibalik kesuksesan seorang suami terdapat dukungan penting isterinya, karena peran isteri dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan karier suami sangatah penting” tandasnya mengakhiri sambutannya.

dyk 3

Isteri dari Ketua PA Cilegon Siti Patimah Ahyar ketika mensosialisasikan seragam DYK

Usai kegiatan pelantikan acara dilanjutkan dengan pertemuan rutin bulanan DYK Cabang Serang, dimana pada kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi atribut pakaian seragam DYK yang diperagakan oleh para anggota dari PA Cilegon dan dipandu secara langsung oleh Siti Patimah Ahyar selaku Isteri dari KPA Cilegon, selain itu kegiatan di isi dengan sosialisasi metode kontrasepsi yang dipaparkan oleh Putri Rizkiah Untung. (ByCL)

dyk 4

Foto Bersama

Comments  

0 # Maryam Sumaya 2022-06-10 20:16
Selamat utk pengurus DYK yg baru dilantik, semoga semangat selalu dlm mengemban tugas.
Reply | Reply with quote | Quote

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020