contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 60

 PERSIAPKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS

UIN SMH BANTEN LAKUKAN KERJASAMA DENGAN PA CILEGON

pa-cilegon.go.id

Cilegon-Hari ini Jum’at (17/6) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten menandatangani Memorandum of Understending (MoU) dengan Pengadilan Agama Cilegon. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Utama PA Cilegon yang dihadiri oleh sejumlah pihak kampus UIN SMH Banten yang terdiri dari Dekan Fakultas Syariah, Wakil Dekan Bidang Kesiswaaan, Kasubag Tata Usaha dan Kasubag Keuangan Fakultas Syariah. Dalam kegiatan ini Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. berhalangan hadir akan tetapi mendelegasikan kepada Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I.,M.H. untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan dihadiri oleh para Hakim, Panitera dan Sekretaris serta para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional.

Acara berlangsung tepat pada pukul 14.00 Wib, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

berita 170622 1
Suasana khidmat saat menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten dengan Pengadilan Agama Cilegon tersebut adalah sebagai langkah awal kampus UIN SMH Banten dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, dimana kampus merupakan salah satu tempat sarana untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan handal.

Dalam Sambutannya Dr.H.Ahmad Zaini,SH.M.Si selaku Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama terkait pendidikan, pelatihan, penelitian dan magang serta pengembangan di bidang hukum ini pada dasarnya adalah kami (pihak kampus-red) yang membutuhkan khususnya mahasiswa/i fakultas Syariah UIN SMH Banten, dan dari kerjasama ini diharapkan saling memberi manfaat yang positif. Dekan fakultas syariah tersebut juga mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir pada kegiatan tersebut jika ingin melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi pihak kampus akan sangat senang dan berbngga jika memang kedepannya nanti akan ada kerjasama lebih lanjut dalam hal pendidikan antara UIN SMH Banten dengan Aparatur PA Cilegon, ungkapnya.

berita 170622 2
Dekan Fakultas Syariah UIN SMH Banten Dr.H.Ahmad Zaini,SH.M.Si dalam sambutannya

 Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H. yang dalam hal ini mewakili Ketua PA Cilegon, dalam sambutannya menyampaikan Tujuan dari diadakannya kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kulaitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan PA Cilegon dan Universitas SMH Banten itu sendiri.

berita 170622 3
Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H, dalam sambutannya 

PA Cilegon sebagai salah satu lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu berkomitmen untuk meningkatkan Pemberian Layanan yang prima kepada masyarakat kota Cilegon, hal tersebut tentunya sudah menjadi suatu keharusan bagi aparatur PA Cilegon untuk mempunyai wawasan yang luas dimana hal tersebut bisa didapat melaluii pendidikan formal salah satunya yakni dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ucapnya.

berita 170622 4
prosesi penandatanganaan nota kesepahaman 

Memasuki acara inti yakni penandatanganan kerjasama antara Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Pengadilan Agama Cilegon yang ditandatangani secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah UIN SMH Banten dan Wakil Ketua PA Cilegon yang dalam hal ini mewakili Ketua PA Cilegon. Usai penandatnganan nota kesepahaman kedua belah pihak saling memberikan cinderamata sebagai tanda berlangsungnya kerjasama antara kedua belah pihak. (ByCL)

berita 170622 6
Pemberian cinderamata

berita 170622 5
Foto Bersama

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020