contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 89

HARI INI MERUPAKAN HARI BERSEJARAH BAGI PA CILEGON

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Kerja keras dan kerja cerdas seluruh aparatur PA Cilegon dibawah kepemimpinan Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. akhirnya berbuah manis. Dimana beberapa waktu lalu melalui surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) nomor B/597/M.KT.01/2022 tertanggal 17 Juni 2022 PA Cilegon termasuk dalam salah satu dari sembilan belas Pengadilan Agama kelas II yang disetujui usulan peningkatan kelasnya menjadi kelas IB.

Hari ini, Senin (4/7) merupakan hari bersejarah bagi PA Cilegon, pasalnya tepat pada hari ini Ketua PA Cilegon didampingi Sekretarisnya Yulianto, S.E. memenuhi surat undangan dari Sekretaris Mahkmah Agung perihal penyerahan penetapan peningkatan kelas pengadilan tingkat pertama. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Non Yudisial dan Sekretris Mahkamah Agung RI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Badan eradilan Agama MARI dan Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI.

Kagiatan tersebut dihadiri oleh 73 (tujuh puluh tiga) Pengadilan tingkat pertama dari lingkungan peradilan umum, Peradilan Agama dan Peradilan Militer. Penyerahan Surat Keputusan tersebut dilakukan secara simbolis.

berita 040722
Foto Bersama usai penyerahan surat keputusan secara simbolis

Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Yang Mulia Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan momentum yang sangat penting bagi sejarah peradilan, khususnya bagi pengadilan yang hari ini hadir secara langsung untuk menerima surat keputusan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam peningkatan kelas. Lebih lanjut disampaikannya, bahwa perolehan prestasi ini bukanlah hal yang sangat mudah, karena melalui proses perjuangan yang cukup panjang dimana kurang lebih sekitar 2 (dua) satuan kerja yang mengajukan usulan kenaikan kelas mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari pemenuhan dokumen terkait data hingga verifikasi kelayakan.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikannya juga bahwa atas nama pimpinan Mahkmaha Agung RI berbangga atas capaian ini dan tentunya ucapan terimakasih yang tak terhingga juga disampaikannya kepada Kementerian Permberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, khususnya kepada Bapak almarhum Menteri KEMENPAN RB Tjahyo kumolo, ucapnya.

Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H. Sekretaris Mahkamah Agung RI pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan bahwa kenaikan kelas yang diterima oleh 73 (tujuh puluh tiga) pengadilan tingkat pertama ini tentunya atas kerjasama yang baik antara Mahkmah Agung RI dengan Kemenpan RB. Dengan adanya kenaikan kelas ini kepada seluruh badan peradilan yang ada di seluruh Indonesia dapat meningkatkan pelayanan publik secara profesional, berkualitas dan akuntabel. Selain hal tersebut, dengan kenaikan kelas ini akan mempunyai dampak internal salah satunya yakni akan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi aparatur yang satuan kerjanya naik kelas.

Dihubungi oleh Tim Redaksi melalui sambungan seluler, Ahyar siddiq, S.E.I., M.H.I. Ketua PA Cilegon mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan mengucapkan terimaksih kepada segenap jajarannya atas kerja kerasnya selama ini. “ Saya mengucapkan teriamkasih kepada seluruh rekan-rekan yang tidak bisa hadir secara langsung atas prestasi yang diraih, prestasi ini adalah buah manis dari perjuangan teman-teman dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hati yang tulus dan bekerja dengan ikhlas” ucapnya. Diakhir percakapannya dengan Tim redaksi ia mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar tetap meningkatkan performa kinerjanya dengan baik”. Bravo untuk PA Cilegon, selamat untuk kita semua ucapnya diakhir percakapannya. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020