contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 51

SEBAGAI WUJUD RASA SYUKUR ATAS PENINGKATAN KELAS

PA CILEGON MENGGELAR TASYAKURAN

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon – Hari ini Rabu (13/7) tepat pada pukul 13.00 Wib, bertempat di ruang sidang utama seluruh aparatur PA Cilegon memadati ruangan tersebut dalam rangka tasyakuran peningkatan kelas PA Cielgon dari kelas II ke kelas I.B

berita 130722 1
Pemotongan tumpeng dilakukan oleh KPTA Banten

Acara ini digelar sebagai wujud bentuk rasa syukur atas perubahan status peningkatan kelas yang diperoleh PA Cilegon berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 798/SEK/SK/VII/2022 perihal Pemberlakuan peninkatan kelas bebarapa waktu lalu.

Ada yang berbeda pada saat pelaksanaan tasyakuran tersebut, dihari yang sama Ketua PTA Banten Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. melakukan SIDAK (inspeksi mendadak) terhadap PA Cilegon. Hal ini berkaitan dengan masuknya daftar satuan kerja yang mengalami peningkatan kelas Tahun 2022.

Dalam kunjungannya, didampingi oleh Ketua PA Cilegon Ahyar siddiq, S.E.I., M.H.I. beliau menyempatkan berkeliling kantor untuk memantau fasilitas layanan publik yang ada di PA Cilegon, mulai dari ruang tunggu, ruang PTSP, ruang sidang dan fasilitas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut beliau mengapresiasi layanan publik yang ada di PA Cilegon “ Layanan yang sudah ada patut untuk ditingkatkan dan dijaga kebersihannya, ditambahkannya lagi bukan hanya fasilitas saja yang harus ditingkatkan, akan tetapi SDM yang ada juga perlu untuk senantiasa menjunjung tinggi delapan nilai utama Mahkamah Agung RI, aparatur saat ini dituntut untuk berintegritas tinggi, kreatif dalam bekerja, serta harus memiliki inisiatf yang tinggi” ujarnya disela-disela kunjungannya.

Usai melakukan sidak, Ketua PA Cilegon berinisiatif untuk mengundang KPTA Banten untuk menghadiri kegiatan Tasyakuran peningkatan kelas yang diselanggarakan pada hari ini. Acara tasyakuran yang berlangsung secara sederhana dan khidmat ini sebagai rasa syukur ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh KPTA Banten dan diserahkan kepada Ketua PA Cilegon.

Dalam sambutannya Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. mengucap syukur kehadirat Allah SWT atas peningkatan kelas ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh jajarannya. Diingatkannya bahwa peningkatan kelas ini harus diimbangi dengan peningkatan kinerja aparatur dan kualitas Sumber Daya Manusianya, ujarnya. Tak lupa juga disampaikannya bahwa perubahan status PA Cilegon dari kelas II menjadi kelas IB adalah sebagai motivasi kita selaku abdi negara untuk selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat pencari keadilan, baik yang berkunjung secara langsung ke kantor maupun yang meminta pelayanan secara online, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PTA Banten memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh PA Cilegon, dalam sambutannya beliau mengingatkan harus segera memperbaharui nomenklatur yang ada, perlu diingat bersama bahwa perolehan perubahan status ini adalah bukan suatu hal yang mudah dicapai, semua itu perlu proses melalui tahapan-tahapan yang panjang. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita bersyukur, ungkapnya.

berita 130722 2
Foto Bersama kelaurga besar PA Cilegon beserta KPTA Banten

Acara yang penuh kegembiraan tersebut ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh keluarga besar PA Cilegon beserta KPTA Banten. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020