contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 60

 SEBAGAI SALAH SATU SARANA PENINGKATAN KUALITAS PUTUSAN

PIMPINAN DAN PARA HAKIM PA CILEGON IKUTI KEGIATAN BEDAH BERKAS

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Dalam rangka upaya peningkatan pelayanan publik serta peningkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berahlak PTA Banten menyelenggarakan kegiatan Bedah Berkas dan Pemeriksaan Teknis Yustisial selama 2 (dua) hari kerja. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Swis Belexpress - Cilegon tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, Hakim dan Panitera Se- Wilayah PTA Banten.

berita 150722 1
Hakim dan Panitera PA Cilegon saat berdiskusi

Kegiatan ini dilakukan secara interaktif metode yang dilakukan dalam Kegiatan bedah berkas kali ini dilakukan secara interaktif yakni melalui diskusi, dimana masing-masing Pengadilan Agama yang telah ditunjuk akan membedah dan mempersentasikan hasil temuan pemeriksaan berkas terpilih yang nantinya hasil dari persentasi akan ditanggapi oleh peserta. Dalam hal ini narasumber yang telah ditetapkan akan memberikan pendapat, masukan maupun perbaikan atas temuan - temuan yang ada.

berita 150722 2
Peserta pada saat mengikuti pembukaan kegiatan bedah berkas

Kegiatan dibuka secara langsung pada Kamis (15/7) oleh KPTA Banten Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kesalahan yang mungkin ditemukan pada putusan yang mengarah kepada unprofessional conduct yang akan merugikan pencari keadilan, ungkapnya.

Orang nomor satu di PTA Banten tersebut sangat mengharapkan usai diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, profesionalisme seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan pengadilan agama

sehingga dapat menangani perkara dengan lebih cermat dan lebih baik lagi serta dapat meninkatkan kulitas putusan pada Pengadilan Agama Se-wilayah PTA Banten, pintanya.

Ketika dikonfrontir usai mengikuti kegiatan bedah berkas tersebut, Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. Ketua PA Cilegon mengucapkan terimaksih kepada PTA Banten yang sudah menyelanggarkan dan memfasilitasi kegiatan ini dengan baik sehingga kami berkesempatan untuk menggali ilmu dan menambah wawasan kita tentunya. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk peningkatan kualitas SDM khususnya bagi Hakim dan Panitera dalam upaya peningkatan pelayanan publik, ujarnya.

berita 150722 3
KPA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. pada saat mempersentasikan berkas perkara

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut ditutup pada hari ini Jum’at (15/7) pada pukul 11.30 Wib yang diakhiri dengan foto bersama. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020