contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 39

GUNA MEWUJUDKAN GENERASI EMAS WARGA PERADILAN

DYK KARINI CABANG SERANG SERAHKAN BANTUAN DANA BEASISWA (BDBS)

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Hari ini Jum’at (22/7) sebanyak empat puluh satu anak - anak dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) Cabang Serang yang terdiri dari Pengadilan Negeri Serang, Pengadilan Agama Serang, Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dan Pengadilan Agama Cilegon menerima Bantuan dana beasiswa dari Dharmayukti Karini Cabang Serang bertempat di ruang sidang PN Serang, dimana kegiatan ini mengambil tema “ Melalui program Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kita tingkatkan kepedulian untuk mewujudkan generasi emas warga peradilan”.

berita 220722 1
Penyerahan Dana BDBS oleh Salah satu Pelindung DYK Cabang Serang dalam kesempatan ini
diwakili oleh Wakil Ketua PA Cielgon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H.

Dalam sambutannya, Ketua PN Serang selaku Bapak Pelindung Totok Sapto Indrato, S.H., M.H. mengungkapkan bahwasannya penyelenggaraan BDBS ini merupakan salah satu program unggulan Dharmayukti Karini, dimana kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh putra putri PPNPN sebagai penerima BDBS. Kami disini sangat mengharapkan walaupun dana yang diberikan tidak begitu besar akan tetapi dapat memberikan dorongan dalam meraih prestasi. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kepedulian kami antar sesama warga peradilan, guna mewujudkan generasi emas warga peradilan, sesuai dengan tema yang kita usung pada kegiatan ini, ungkapnya.

Ibu Ketua Dhamayukti Cabang Serang Ibu Oktovi Windyana Totok Sapto, S.H. dalam sambutannya menyampaikan amanat yang disampaikan oleh Ketua Umum Dharmayukti Karini bahwa pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas yang dilakukan secara kontinyu oleh Dharmayukti karini, karena memiliki manfaat yang sangat besar bagi kelangsungan masa depan putra putri di Lingkungan warga peradilan pada saat memasuki tahun ajaran baru, sekaligus menjadi bentuk kepedulian Dharmayukti Karini dalam rangka mempersiapkan generasi emas sebagai penerus cita-cita perjuangan dimasa yang akan datang.

Selain itu, program beasiswa ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta membangkitkan semangat untuk saling berbagi diantara sesama warga peradilan, khususnya dikalangan anggota Dharmayukti Karini, karena setiap harta yang kita berikan dijalan Allah sesungguhnya akan kembali lagi kepada kita dalam bentuk pahala dan kebaikan yang berlipat ganda.

Dalam Laporan nya Isteri dari Ketua PA Cilegon Siti Patimah Ahyar, S.H.I. yang dalam hal ini selaku ketua Panitia Pemberian BDBS menyampaikan Laporan kegiatan, dimana dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa Penerima BDBS untuk tahun 20222 ini adalah sebanyak 41 (empat puluh satu) anak yang terdiri dari berbagai tingkat pendidikan, dimulai dari tingkat PAUD/TK sebanyak 3 (tiga) orang, SD/MI sebanyak 25 orang, SLTP sebanyak 7 orang, SLTA sebanyak 2 (dua) orang. Adapun sumber dana BDBS itu sendiri doperoleh dari para donatur dimasing-masing satuan kerja di lingkungan DYK Cabang Serang. Dipaparkan lebih lanjut bahwa jumlah penerima BDBS pada tahun 2022 ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh adanya siswa yang telah tamat SLTA namun tidak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi, ungkapnya.

berita 220722 2
Siti Patimah Ahyar, S.H.I. sebagai ketua panitia penyerahan BDBS membacakan laporannya

Diakhir laporannya Isteri dari Ketua PA Cilegon tersebut tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua-ketua Cabang Serang beserta jajarannya yang telah menjadi donatur untuk kegiatan BDBS ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan sebaik-baiknya balasan. Dan kami selaku pengurus DYK cabang Serang berharap semoga dana BDBS ini dapat memebrikan semangat bagi anak-anak penerima BDBS untuk meningkatkan prestasi, kecerdasan dan lebih berprestasi lagi, ucapnya memberisemangat kepada anak-anak penerima BDBS yang hadir.

berita 220722 3
Foto Bersama Para Pelindung DYK Karini Cabang Serang dengan para penerima BDBS

Kegiatan BDBS yang berjalan dengan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut berjalan dengan baik, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang diapandu oleh salah satu isteri hakim PA Cilegon Ny. Kusriah Rusydi dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020