contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 52

HARI INI, SECARA SERENTAK

DILAKUKAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH

PEJABAT KEPANITERAAN, PEJABAT STRUKTURAL DAN PNS SECARA SERENTAK

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Bertempat di ruang sidang utama PA Cilegon, Hari ini Rabu (28/7) Wakil Ketua PA Cilegon Abdul Mustopa, S.H.I., M.H. yang dalam hal ini mewakili Ketua PA Cilegon yang sedang mengikuti kegiatan profesional trainer di Pusdiklat Megamendung, melantik secara serentak pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Struktural serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah pejabat kepaniteraan dan pejabat struktural tersebut berkaitan dengan peningkatan kelas PA Cilegon dari kelas II menjadi kelas IB, yang sudah barang tentu adanya penyesuaian Eselonering pejabat struktural pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan penyesuaian tunjangan jabatan pejabat kepaniteraan di Lingkungan peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia

berita 280722 1
Sebanyak sepuluh Pejabat Kepaniteraan dilantik dan diambil sumpahnya

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib tersebut dilakukan secara bertahap, dimulai dari bagian kepaniteraan, dilanjutkan dengan bagian kesekretariatan dan yang terakhir adalah pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil.

berita 280722 2
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural

Sejumlah 16 (enam belas) orang hari ini dilantik secara resmi, yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang pejabat kepaniteraan, 4 (empat) orang pejabat struktural dan dua (dua) orang PNS angkatan 2020 yakni Aisyah Anani, S.H., dan Nanda Ananta, S.kom.

kegiatan dilakukan secara sederhana dan khidmat, terlebih ketika diambil sumpah dan diperdengarkan lagu Bagimu Negeri suasana hening menyelimuti prosesi sakral tersebut.

berita 280722 3
Prosesi pelantikan PNS

Dalam sambutannya Wakil Ketua PA Cilegon menuturkan PA Cilegon naik kelas dari yang sebelumnya kelas II menjadi kelas IB berdasarkan Surat Keputusan peningkatan kelas yang diserahkan secara langsung oleh wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non - Yudisial Dr. Sunarto, S.H., M.H. di Gedung Mahkamah Agung pada empat juli yang lalu.

berita 280722 4
Wakil Ketua PA Cilegon dalam sambutan dan pengantar tugasnya usai melantik

Ucapan selamat tak lupa ia sampaikan kepada Pejabat Kepaniteraan dan pejabat struktural serta PNS yang baru saja dilantik “ Kita patut bersyukur dan berbangga atas capaian ini, di forum resmi ini tak bosan-bosan saya ucapkan terimakasih kepada Ketua PA Cilegon serta rekan-rekan sekalian atas doa dan ikhtiarnya dalam peningkatan kelas ini, dan saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan CPNS yang baru saja resmi menjadi PNS, ini adalah merupakan langkah awal kalian dalam menapakai karier, perjalanan masih panjang, baik dan buruknya karier saudara di dunia peradilan adalah diri kalian sendiri yang menciptakannya, oleh karenanya ukirlah prestasi segemilang mungkin, cintai pekerjaan kalian lakukan dengan tulus dan ikhlas, insyaallah kebaikan akan mengikuti kalian dengan sendirinya, ungkapnya”.    

Tak lupa dalam sambutan sekaligus pengantar tugasnya ia mengingatkan, dengan peningkatan kelas ini diharapkan kepada aparatur PA Cilegon yang baru saja dilantik agar selalu berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan pelayanan yang excellent kepada masyarakat, khususnya pihak berperkara. Dengan adanya peningkatan kelas ini tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM dan peningkatan sarana dan prasarana tentunya.

berita 280722 5
Muhammad Yusuf Maulana, salah seorang PPNPN ketika mempersembahakan salah seni budaya Banten

Diakhir acara, usai mendengarkan amanat yang disampakan oleh Wakil Ketua PA Cilegon sebagai bentuk euforia acara ditutup dengan persembahan pencak silat bandrong lesung, salah satu seni budaya banten oleh beberapa PPNPN PA Cilegon, yang disambut dengan penuh antusias oleh pewawai yang hadir. (ByCL)

berita 280722 6
Sesi foto bersama

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020