contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 55

DALAM KEGIATAN MONEV KETUA PA CILEGON MENGAJAK SELURUH JAJARANNYA

UNTUK TIDAK ALERGI TERHADAP KRITIK

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau biasa disebut dengan Monev merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan secara berkala di PA Cilegon. Kegiatan Monev untuk triwulan III ini dilaksanakan pada Rabu (9/11) yang bertempat diruang sidang Utama PA Cilegon, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib ini diikuti oleh seluruh hakim dan aparatur PA Cilegon. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris PA Cilegon Yulianto, S.E. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. tersebut mengevaluasi beberapa kinerja selama triwulan terakhir.

berita 091122 1
Ketua PA Cilegon Ahyar siddiq, S.E.I., M.H.I. 
didampingi oleh
Sekretaris PA Cilegon Yulianto, S.E. saat memimpin rapat Monev

Monitoring dan Evaluasi merupakan dua proses yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Pada dasarnya monitoring merupakan proses yang dilakukan pada saat kegiatan berlangsung, tujuan dari monitoring tersebut adalah guna mengetahui hasil akhir apakah tujuan yang telah ditetapkan telah tercapai atau tidak, apakah pada saat proses berlangsung telah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur.    Sedangkan Evaluasi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan pada saat kegiatan berakhir. Evaluasi ini dilakukan ketika kegiatan telah berakhir, guna menegtahui apakah kegiatan yang telah dilaksanakan telah mencapai hasil akhir dari kegiatan atau program tersebut.  

Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan pada saat pelaksanaan suatu kegiatan bangunlah pola komunikasi yang baik, dengan adanya komunikasi yang baik suatu kegiatan yang telah kita rencanakan akan berjalan dengan baik, ucap Ketua PA Cilegon pada saat memimpin rapat.

berita 091122 2
Para Hakim dan Aparatur PA Cilegon saat mengikuti rapat monev

Dalam rapat tersebut ada beberapa poin penting yang disampaikan, diantaranya yakni temuan-temuan atas hasil pengawasan baik dari HAWASBID maupun HATIWASDA agar segera ditindaklanjuti dan merespon kebijakan - kebijakan dan arahan yang disampaikan baik di tingkat internal itu sendiri yakni PA Cilegon maupun Tingkat Banding dan Pusat yakni Mahkamah Agung RI serta Badan Peradilan Agama, seperti halnya peraturan terbaru terkait e-Litigasi diminta kepada hakim agar segera mensosialisasikannya. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan agar setiap apratur untuk tidak alergi tehadap kritik, justru dengan adanya kritik kita dapat mengetahui segala bentuk kekurangan dan kelebihan kita dalam pemberian layanan kepada masyarakat, karena kritik merupakan salah satu upaya transparansi dalam membangun kepercayaan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan badan peradilan yang agung, ungkapnya.

Sebagai penutup, Ketua PA Cilegon mengajak kepada seluruh Squadnya untuk selalu berkomitmen dan besinergi dalam melaksanakan tupoksinya “ Guna wujudkan pelayanan yang excellent mari kita bersama-sama untuk menjunjung tinggi integritas, profesionalitas dan budaya kerja” (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020