contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 52

UPACARA HARI PAHLAWAN,
KPA CILEGON AJAK SELURUH APARATURNYA 
UNTUK BEKERJA DENGAN TULUS DAN IKHLAS

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno mengungkapkan bahwa “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya, tepat pada hari ini Kamis (10/11) diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional, hari dimana 77 Tahun yang lalu kita berjuang mempertahankan kemerdekaan di Surabaya yakni tepat pada tanggal 10 Noveber 1945 yang diperingati setiap tahunnya, sejarah hari pahlawan yang tidak boleh hilang dari ingatan kita sebagai generasi penerus bangsa. Keberadaan kita saat ini yakni dalam keadaan yang merdeka, ini tentu merupakan hasil dari kerja keras para pahlawan yang sangat berjasa dalam membela negara.

berita 10112022 1
Para Hakim dan Aparatur PA Cilegon saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Mengenang jasa pahlawan dilakukan agar rasa Nasionalisme kita sebagai generasi penerus bangasa tetap terjaga, terlebih kita adalah sebagai generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet perjuangan, untuk itu sudah saatnya menanamkan pada diri kita masing - masing untuk tetap memupuk rasa nasionalisme, salah satunya dengan mengenang jasa pahlawan.

Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor PA Cilegon tepat pada pukul 08.00 Wib, yang diikuti oleh para Hakim dan seluruh Aparatur PA Cilegon.

berita 10112022 2
Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Cilegon membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dimana pada amanat tersebut disampaikan bahwa “ Hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh - sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara yang merdeka. Kita hidupkan kmebali dalam bneak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam pelagaan pertempuran mempertahanakan kemerdekaan, penting kita resapi semangat keikhlasannya. Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, generasi penerus bangsa Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan, Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa”.

berita 10112022 3
Ketua PA Cilegon Ahyar Siddiq, S.E.I., M.H.I. pada saat membacakan amanat Menteri sosial RI

Menteri sosial menagjak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga lingkungan sekitar dan seterusnya, Jadikanlah semangat dan nilai – nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Usai menggelar upacara, Ketua PA Cilegon meminta kepada seluruh jajarannya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan sepenuh hati “ Bekerjalah dengan ikhlas dan setulus hati, mari kita ukir sejarah untuk Indonesia. sebagai abdi negara berikanlah sesuatu yang terbaik untuk bangsa”. Ajaknya kepada seluruh peserta upacara. (ByCL)

                                                                                        

Comments  

0 # Wadihah 2022-11-10 15:30
Semngat mngenang jasa2 pahlawan yg telah gugur
Reply | Reply with quote | Quote

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020