contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 31

KPA CILEGON TANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN DISDUKCAPIL KOTA CILEGON

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, PA Cilegon telah berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Cilegon, khususnya pihak para pencari keadilan salah satunya yakni dengan memberikan kemudahan terhadap perubahan dokumen kependudukan pasca putusan dan telah berkekuatan hukum tetap. Rabu (16/11) Bertempat di Joglo Sari Kuring Indah - Cilegon dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon dengan Pengadilan Agama Cielgon, kerjasama yang disepakati tersebut yakni tentang Percepatan PelayananTerintegrasi Perbitan Perubahan Dokumen Kependudukan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga Pasca Putusan / Penetapan Pengadilan Agama Cilegon Kelas IB yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (inkracht).

gbr 1

KPA Cilegon dan Kepala Dinas Dukcapil usai penandatanganan MoU bersama Walikota Cilegon dan Sesditjen BADILAG

Kegiatan tersebut diahdiri oleh H. Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H. Walikota Cilegon serta Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M.

gbr 2

Sesi foto bersama

Dalam sambutannya Walikota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan ini, pada kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terimaksih yang tak terhingga kepada PA Cilegon atas dukungan dan sinergitas yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama pada hari ini, untuk sama - sama melayani masyarakat kota cilegon. Disdukcapil mencetak perubahan dokumen kependudukan pasca keputusan PA Cilegon yaitu kartu keluarga, KTP dan KIA, Walaupun peristiwa perceraian ini tidak kita harapkan, namun teap legalitas dokumen kependudukan harus dimiliki, untuk itu Dukcapil merespon tujuan baik ini dengan PA Cilegon untuk membantu masyarakat segera memiliki dokumen kependudukan pasca putusan penetapan pengadilan Agama.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama juga menyampaikan bahwa dengan adanya penandatanganan MoU antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon dengan PA Cilegon ini diharapkan akan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas layanan publik serta efisiensi , efektivitas, transparansi.

Sebelum terjadinya pelaksanaan MoU pada hari ini, Ketua PA Cielgon beserta jajarannya selalu berkoordinasi secara aktif dengan Disdukcapil sehingga tercpainya kerjasama yang baik antara kedua instansi tersebut. (ByCL)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube  facebook  instagram

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020