contact pa cilegon
contact pa cilegon

header website

Dilihat: 196

GELORAKAN SEMANGAT WBK

PA CILEGON MENDAPATKAN PENDAMPINGAN ZI DARI PTA BANTEN

 

pa-cilegon.go.id

Cilegon - Hari ini Kamis (23/2) tepat pada pukul 09.00 Wib Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten

beserta Tim mendatangi PA Cilegon guna melakukan Pendampingan Zona Integritas (ZI) tahun 2023, pendampingan ini dilakukan untuk mempersiapkan PA Cilegon dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Tim secara langsung diketuai oleh Wakil Ketua PTA Banten Dr. Drs.Ahmad Fathoni,S.H., M.Hum;

Sebelum melakukan pendampingan Wakil Ketua PTA Banten beserta Tim menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau secara langsung pelayanan yang diberikan oleh PA Cilegon kepada masyarakat, selain hal tersebut Tim memonitoring sarana dan prasarana yang ada, apakah telah sesuai standar pelayanan atau tidak. Pada saat meninjau pelayanan secara langsung, Waka PTA Banten melihat dan menanyakan kepada petugas PTSP bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada petugas PTSP bahwa dalam memberikan pelayanan harus menerapkan 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun), tidak hanya petugas PTSP, Bagian Kesekretariatan sebagai supporting unit yang mendukung terselnggaranya pelayanan yang prima juga tak luput dari pendampingan, terutama terkait kenyamanan, keindahan, kerapihan dan kebersihan. Kegiatan yang dilakukan secara interaktif tersebut, terlihat ketika tim melakukan pendampingan melakukan metode dua arah, dalam pendampingan tersebut juga ada hal yang dikritisi yang sifatnya membangun dan memberikan support kepada seluruh jajaran PA Cilegon.

berita 270223 3
Wakil Ketua PTA Banten Dr. Drs.Ahmad Fathoni,S.H., M.Hum
selaku Ketua Tim Pendampingan ZI saat melakukan observasi ke petugas PTSP

Ketika meninjau sarana dan prasarana, sekretaris PTA Banten Hj. Laila Istiadah, S.Ag., M.H. mengemukakan bahwa dengan melihat kondisi PA Cilegon saat ini sudah sangat resprentatif, selain hal tersebut PA Cilegon juga sudah mengantongi tiket untuk mengikuti WBK yakni dengan memperoleh nilai SAKIP BB, yang merupakan salah satu persyaratan untuk WBK, melihat hal tersebut PA Cilegon layak untuk meraih WBK tahun ini,ujarnya. Ia juga memberikan apresiasi atas sarana dan prasarana serta fasilitas yang sangat luar biasa. Usahakan Sarpras yang dimiliki agar terjaga kerapihan dan kebersihannya. Pada saat ekspose, ia mengharapka satker yang belum mendapatkan WBK tahun ini harus dapat, semangat WBK harus digelorakan, ajaknya.

Pada saat melakukan ekspose, Wakil Ketua PTA Banten selaku ketua Tim memaparkan bahwa zona integritas tahun ini harus dapat diraih, mulai hari ini marilah bersama - sama kita satukan tekad dan berjuang sekuat tenaga penuh dengan keikhlasan guna mewujudkan Zona Integritas dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2023 ini, ungkapnya.

berita 270223 2
Tim pendampingan ZI saat melakukan ekspose

Pada kesempatan yang sama, Panitera PTA Banten Dr. H. Didi Kusnadi, M.Ag mengemukakan bahwa hal yang menjadi temuan pada saat pendampingan tadi, hanya temuan minor saja upayakan untuk tetap mencurahkan segala tenaga dan pikiran dalam memberikan pelayanan, jika sudah diusahakan secara maksimal, predikat WBK adalah merupakan bonus dari hasil jerih payah perjuangan, ungkapnya.

Diakhir ekspose Wakil Ketua PA Cilegon Dr. Ahmad Saprudin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Tim ZI memberikan motivasi dan semangat kepada jajarannya “ hal apa yang saja yang kita peroleh hari ini dari Tim Pendampingan ZI PTA Banten marilah kita jadikan semangat bukan hambatan untuk meraih WBK, ajaknya kepada seluruh tim ZI yang menghadiri kegiatan tersebut. (ByCL)

berita 270223 1
Sesi foto bersama dengan Tim pendampingan ZI PTA Banten

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cilegon

Kompleks Perkantoran Sukmajaya Mandiri, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.5, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

Telepon : (0254) 382829

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosial Media

youtube   facebook   instagram   tiktok   twitter

  

 

@Copyright Pengadilan Agama Cilegon 2020