STANDAR PELAYANAN PENGADILAN
Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.
Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.
SK Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tentang Standar Pelayanan Peradilan
SK Ketua Pengadilan Agama Cilegon Nomor W27-A6/42/HM.00/1/2023 Tentang Standar Pelayanan
Adapun Jenis Pelayanan pada Pengadilan Agama Cilegon adalah sebagai berikut :
1. Pelayanan Informasi
2. Pelayanan Pendaftaran Perkara
3. Pelayanan E-Court
4. Pelayanan Pengambilan Produk Pengadilan
5. Pelayanan Pengaduan
6. Pelayanan Prioritas Kaum Rentan
7. Pelayanan Kasir (Cashless)
8. Pelayanan Prodeo
9. Pelayanan Bank
10. Pelayanan Bantuan Hukum (Posbakum)
11. Pelayanan Konsultasi Pencegahan Perkawinan Anak
12. Pelayanan Administrasi Persidangan
13. Pelayanan Sidang Terpadu
14. Pelayanan Sidang Virtual
15. Pelayanan Mediasi
16. Pelayanan Mediasi Virtual
17. Pelayanan Upaya Hukum
18. Pelayanan Inzage
19. Pelayanan Pelaksanaan Eksekusi
20. Pelayanan Perubahan Data Kependudukan
21. Pelayanan Mobile Pos
22. Pelayanan Penerjemah Bahasa Isyarat
23. Pelayanan pada Mall Pelayanan Publik
24. Pelayanan Drive Thru Produk